Follow Us

Jam Keren Hasil Kolaborasi CASIO X SBTG Akhirnya Resmi Dirilis

- Selasa, 17 April 2018 | 15:15
Army Look!
Hai Online

Army Look!

HAI-Online.com - Kolaborasi antara brand-brand besar saat ini udah lumrah banget terjadi. Nah, baru-baru ini, kolaborasi paling anyar baru aja kejadian antara Casio dengan Sabotage (SBTG). Buat yang belum tau, SBTG adalah sebuah brand dari Singapura yang konsisten dalam dunia customizer sneakers selama puluhan tahun. Sosok dibalik SBTG adalah seorang legenda nyentrik bernama Mark Ong.

Yap, Mark Ong telah memulai bisnis costumized sepatu sejak 15 tahun lalu. Goks! Saat ini, SBTG telah menjadi rumah produksi yang utuh. Lewat ciri khas Hyper-distinctive, gaya militer dan pola kamuflasenya, Mark Ong telah dikenal dan layak disebut legenda costumized sneakers.

Awal mula kolaborasi Casio dengan SBTG ternyata dimulai dari sebuah ketidaksengajaan. Jadi, ceritanya adik Mark yang sebelumnya terlihat sebuah project dengan Casio. Setelah itu, dari sang adiklah, akhirnya Casio Singapura berkenalan dengan Mark dan terjadilah kolaborasi ini.

Sekedar informasi, Mark Ong adalah sosok seniman yang sangat idealis dan dikenal “nggak mau diatur” untuk berkarya. Makanya, ketika secara personal udah mantap memilih DW-5600 sebagai jam yang akan dia costumized, jadi hal yang pasti bakal keren!

DW-5600 dikenal sebagai nenek moyang dan cikal bakal seluruh G-Shock yang ada saat ini dan awal dari absolute toughness sebagai ciri khas jam asal Jepang ini.

Dari hasil kolaborasi ini terciptalah G-SHOCK X SBTG DW-5600. Dengan warna hijau matte militer untuk seluruh bagian strap dan bazelnya juga disertai dengan motif kamuflase khas SBTG disekitar layar LCD.

Di bagian layar LCD juga akan dilindungi oleh “bull bar” yaitu sebuah bingkai pelindung dari kawat yang akan menampilkan kesan G-SHOCK yang old-school yang terinspirasi dari kawat-kawat di peralatan militer. Sementara itu untuk display dan bagian belakang casenya akan terdapat logo khas SBTG dan tag DW-5600 yang menandai kerjasama kemitraan antara kedua belah pihak. Pengaktifan backlight pada jam akan menampilkan slogan dari SBTG yaitu “Destroy To Create”.

Waktu Diperkenalkan di Our Daily Dose
G-SHOCK X SBTG DW-5600 merupakan sebuah bagian dari capsule collection yang juga mengeluarkan edisi kaos, topi dan dek skateboard.

Dengan banyaknya model dan referensi ditambah lagi dengan banyaknya jumlah proyek kolaborasi dengan berbagai pihak dan industri, G-SHOCK akan selalu ada untuk semua orang dari berbagai kalangan dan dengan berbagai kebutuhan yang bermacam-macam. Dengan adanya proyek ini pula mempertegaskan kembali bahwa CASIO akan tetap relevan dengan budaya jalanan atau yang sering disebut street culture.

G-SHOCK X SBTG DW-5600 capsule collection akan hadir di Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Koleksi jam tangan G-SHOCK X SBTG DW-5600 akan tersedia di Indonesia pada tanggal 20 Maret 2018 di seluruh butik CASIO Indonesia.

Minat buat koleksi jam keren ini? Siapin aja duit sekitar Rp 3 Juta!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest