Follow Us

Kamu Yang Sebentar Lagi Lulus SMA Bisa Daftar Jadi Volunteer Asian Games 2018. Ini Caranya!

Rizki Ramadan - Jumat, 13 April 2018 | 10:45
Volunter Asian Games 2018
Rizki Ramadan

Volunter Asian Games 2018

HAI-online.com - Untuk kamu yang menolak gabut setelah UN, ada kabar baik. Salah satu ajang olahraga penting dunia yang digelar tahun ini, Asian Games 2018, buka lowongan volunteer. kamu yang udah berumur 18 tahun bisa ikut daftar!

Ada tiga kategori volunteer yang dibutuhkan: Protocol Assistant, NOC Assistan, dan Liaison Officer. Nah, untuk lo yang baru lulus SMA/syarat, bisa daftar ke kategori ketiga.

Syaratnya gancil:

1. Lulusan SMA/SMK atau sederajat. 2. Menguasai bahasa Inggris baik oral maupun tertulis dan bahasa asing lainnya. 3. Bisa bekerja secara independen dengan sedikit atau tanpa supervisor. 4. Familiar dengan komputer. Menguasai Ms Words, Ms. Excel, Ms Power Point dan Internet. 5. Bisa berinteraksi dengan orang lintas budaya 6. Memiliki kemampuan komunikasi, organisasi, dan perencanaan yang baik. 7. Bisa bekerja di bawah tekanan 8. Tertarik dengan olahraga 9. Bersih dan berpenampilan menarik. 10. Siap ditugaskan pada periode Asian Games 2018, yaitu 18 Agustus-2 September 2018.

Sebagai LO, kamu nanti bertanggung jawab untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para delegasi, tamu, dan pengunjung. Nanti lo bakal ditempatkan di beberapa tempat. Bisa di bandara, meja bantuan, hotel, lokasi pertandingan, pemukiman atlet, atau di bagian katering dan konsumsi.

Tes seleksinya, pertama kamu mesti menyiapkan KTP, SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), dan foto diri. Terus, isi formulir yang ada di link https://asiangames2018.id/volunteerocc

Nanti akan ada psiko test yang lo mesti ikuti sebelum akhirnya terpilih dan ikut pelatihan.

Gimana, tertarik untuk ikut?

Kalau butuh informasi tambahan bisa klik https://volunteer.asiangames2018.id/en/svm/main

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest