Follow Us

Seperti Facebook, Instagram Akan Mengizinkan Para Penggunanya Untuk Megunduh Informasi pribadi Biar Nggak Bocor Begitu Saja

Rizki Ramadan - Jumat, 13 April 2018 | 07:45
Instagram
Rizki Ramadan

Instagram

HAI-ONLINE.COM- Skandal pencurian data yang menimpa salah satu media sosail terbesar di dunia, Facebook sampai saat ini masih terus diperbincangkan. Karena, sudah pasti hal tersebut sangat merugikan banyak orang.

Terlebih lagi, jumlah data yang bocor pada pihak yang nggak bertanggung jawab jumlahnya nggak sedikit, yaitu 87 juta data pengguna dan 1 juta diantaranya adalah data pengguna Facebook di Tanah Air.

Ternyata, skandal tersebut juga berpengaruh pada aplikasi yang saat ini sedang digandrungi para kawula muda, yaitu Instagram. Aplikasi berlogo kamera itu langsung mengambil langkah cerdas.

Langkah cerdas yang diambil Instagram adalah menciptakan fitur yang dapat menyimpan informasi pribadi pengguna secara otomatis. Fitur baru yang belum diketahui namanya itu pun sudah dikonfirmasi Instagam secara resmi dan sedang dipersiapkan.

informasi yang nantinya bisa disimpan otomatis nantinya berupa, foto, video, story dan pesan-pesan yang ada di direct message.

Di sisi lain, Instagram pun belum memberikan kejelasan tentang bagaimana bentuk, simbol atau ikon dari fitur simpan data pribadi otomatis tersebut. Namun yang jelas dengan fitur tersebut pengguna akan memiliki kuasa penuh untuk mengamankan informasi pribadinya.

Fitur baru yang akan diluncurkan Instagram itu pun konon akan menjadi sebuah cara baru simpan dan berbagi gambar. Mengingat sampa saat ini nggak mudah untuk mengunduh semua gambar Instagram pribadi setelah dibagikan dan diunggah ke laman pribadi.

Masih belum pasti juga kapan fitur ini diluncurkan, namun dari desas desus yang HAI denger sih, bulan depan semua pengguna Instagram bisa menikmatinya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest