Follow Us

Salut! Ini Dia Komentar Bijak Buffon setelah Mendapat Kartu Merah Kontroversial di Liga Champions

- Kamis, 12 April 2018 | 08:15
Masa Depan Buffon Tidak Jelas
Hai Online

Masa Depan Buffon Tidak Jelas

HAI-Online.com - Tersingkirnya Juventus secara menyakitkan dari perempat final Liga Champions oleh Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (11/4) atau Kamis dini hari WIB ternyata masih bisa ditanggapi dengan tenang dan dewasa oleh kiper sekaligus kapten Bianconeri, Gianluigi Buffon.

Juventus yang tampil dalam kondisi tertinggal 0-3 hasil dari pertemuan pertama di kandang sendiri, secara mengejutkan berhasil membuat skor menjadi sama kuat secara agregat 3-3 sampai 90 menit waktu normal di Bernabeu. Gol-gol yang berhasil dicetak Juventus lahir melalui aksi Mario Mandzukic (menit ke-2, 37') dan Blaise Matuidi (60').

Kondisi ini membuat para pemain Juventus semakin terbakar buat mencetak gol untuk berbalik unggul atas Real Madrid, hingga pada akhirnya tragedi harus terjadi di pengujung babak kedua.

CEK JUGA NIH: Sedih! 10 Bintang Sepak Bola Ini Nggak Pernah Meraih Gelar Juara dalam Karirnya

Saat laga telah memasuki masa tambahan waktu, Real Madrid mendapatkan penalti setelah wasit Michael Oliver yang memimpin laga menganggap bek Juventus, Medhi Benatia, telah melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez. Sontak hal tersebut membuat semua pemain Juventus melakukan protes kepada wasit.

Bahkan saat melakukan protes, Buffon tampak sangat berapi-api hingga wasit terdorong dan berujung kartu merah bagi kiper berusia 40 tahun itu. Penalti pun berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+8 dan Real Madrid pun berhak melaju ke semifinal dengan skor 4-3 secara agregat.

Seusai laga, Buffon tampak sudah bisa meredam emosinya. Bahkan, dirinya bisa memberikan komentar secara dewasa dan mengucapkan selamat kepada Real Madrid.

"Kami telah memberikan semua kemampuan yang dimiliki. Real Madrid adalah tim hebat dan saya berharap mereka bisa terus melaju di kompetisi ini, walaupun pada laga malam ini kami sangat layak untuk setidaknya bermain di babak perpanjangan waktu," kata Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

"Saya sangat senang dan bangga dengan bagaimana kami bermain. Kami mampu membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Sayang sekali semuanya harus berakhir seperti ini," tuturnya.

Artikel ini pertama kali ditayangkan BolaSport.com, dengan judul artikel Komentar Buffon Setelah Juventus Disingkirkan Real Madrid secara Menyakitkan

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest