Follow Us

Ini Dia Daftar Tokoh-Tokoh yang Dikagumi di Dunia! Siapa Tokoh Paling Dikagumi dari Indonesia?

- Kamis, 12 April 2018 | 08:00
Ini Dia Tokoh yang Paling Dikagumi di Dunia
Hai Online

Ini Dia Tokoh yang Paling Dikagumi di Dunia

HAI-Online.com - Survei tahunan YouGov ngelaporin daftar orang-orang yang dikagumi di dunia. Survei itu ngelaporin 20 tokoh dunia yang banyak dikagumi melalui hasil wawancara online. Hasilnya bos Microsoft Bill Gates dan Angelina Jolie menduduki dafatar teratas orang yang dikagumi dunia.

Daftar ini ngampilin 20 pria dan 20 wanita yang semuanya dipilih lewat wawancara online sebanyak 37.000 responden dari 35 negara termasuk Indonesia, lho. Di posisi kedua tokoh laki-laki, Bill Gates disusul Barrack Obama dengan hasil voting 9,7 persen. Masih di kategori laki-laki, posisi ketiga disusul aktor laga Jackie Chan dan Presiden China Xi Jinping.

Di peringkat kedua tokoh wanita diduduki oleh istri Obama, Michelle Obama dan pembawa acara terkenal Oprah Winfrey. Dilansir dari Kompas.com, tokoh yang dikagumi dari kategori perempuan kebanyakan dari dunia entertainment. Makanya ada nama Taylor Swift, Madonna, Priyanka Chopra, dan masih banyak lagi.

Tapi ada juga tokoh politik terkemuka yaitu Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dan Kanselir Jerman Angela Mekel di posisi 10 besar tokoh dunia yang dikagumi.

Ini Dia Tokoh yang Paling Dikagumi di Dunia
Sementara di kategori laki-laki dipenuhi pebisnis dan atlet. Antara lain Elon Musk, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Warren Buffet, dan David Beckham. Presiden Rusia Vladimir Putin duduk di posisi enam sedangkan Presiden Amerika Serikat saat ini Donald Trump di posisi 17.

Selain dunia, YouGov ternyata juga bikin survei buat ngelihat siapa, sih, yang jadi tokoh paling dikagumi di setiap negara. Terus di Indonesia kira-kira siapa ya?

Di posisi pertama tokoh dalam negeri yang jadi idola adanama B.J. Habibie dari kategori pria dengan torehan 18,67 persen. Mengekor di belakang penemu rumus 'Faktor Habibie', ada Presiden Joko Widodo hasil voting 12,60 persen.

Di posisi tiga ada Ahok dan Dr Zakir Naik di posisi empat. Nah, buat tokoh kategori wanita di Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikan Susi Pudjiastuti jadi tokoh yang paling dikagumi, nih.

Disusul diperingkat dua, ada Agnes Mo dengan torehan voting 8,9 persen dan Menteri Keuangan Sri Mulyani di peringkat ketiga. Di peringkat empat ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani.

Selamat buat para tokoh. Terus Menginspirasi kita yang masih muda-muda ya! Hehehe..

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inilah Daftar Orang-orang Paling Dikagumi di Dunia..."

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest