Follow Us

Ternyata Fungsi Lubang Kecil Pada Smartphone Ini Bukan Sekedar Microphone.

Rizki Ramadan - Kamis, 12 April 2018 | 09:45
Lubang-lubang pada bawah hape
Rizki Ramadan

Lubang-lubang pada bawah hape

HAI-ONLINE.COM- Pernah nggak sih ngeliat lubang kecil yang ada disamping lubang untuk earphone? Memang sih, setiap ponsel memiliki desain yang berbeda-beda. Jadi peletakan lubang-lubang seperti untuk earphone atau charger berbeda-beda letaknya.

Tapi kalau diperhatikan lebih jeli, ada sebuah lubang kecil yang biasanya terletak sejajar dengan lubang earphone. Untuk ponsel dengan merk Apple, keberadaan lubang ini bisa juga terletak di sisi depan dan belakang dekat lubang kamera.

Pasti lo langsung beranggapan kalau lubang itu adalah microphone yang berfungsi sebagai perekam suara atau untuk panggilan telefon.

Tapi ternyata fungsinya bukan itu, namun lebih berguna dan nggak bisa disepelekan, sob. Pastinya kepo kan fungsinya apa?

Menurut berbagai sumber yang HAI rangkum, lubang yang terletak pada bagian bawah ponsel itu benar sebuah microphone, namun memiliki fungsi untuk meredam kebisingan khususnya saat melakukan panggilan. Jadi, suara kita akan tetap jernih walaupun keadaan sekitar berisik.

Sementara untuk lubang kecil yang terletak di dekat kamera disebut secondary mic yang berfungsi untuk mengumpulkan suara di ruang yang terisolasi bunyi maupun suara.

Jadi udah tau kan fungsi lubang-lubang kecil yang ada di hape lo? Jangan sampai kemasukan air kalau hape lo nggak terferifikasi anti air ya, sob!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest