Follow Us

Ini 5 Fakta Unik dari Kemenangan MU di Derby Manchester

- Senin, 09 April 2018 | 07:00
Ini 5 Fakta Menarik Derby Manchester
Hai Online

Ini 5 Fakta Menarik Derby Manchester

HAI-Online.com - Fans MU pastinya lagi semangat-semangatnya menjalani hari. Soalnya The Red Devils berhasil menang di Etihad Stadium dalam laga Derby Manchester Sabtu (7/4). Harapan City memastikan gelar Liga Inggris 2017/2018 musnah dalam waktu 2 menit.

Gol Vincent Kompany di menit 25 dan Ilkay Gundogan di menit 30 dibalas MU dengan 2 gol Paul Pogba di menit 53 dan 55. Sedangkan gol Chris Smalling di menit 69 mastiin MU buat bertengger di posisi 2 EPL menjauhi Liverpool.

Ada 5 fakta penting dari Derby Manchester Sabtu lalu. Penasaran? Cekidot!

1. City Gagal Pesta Juara Hal yang paling nggak menyenangkan buat fans The Citizen adalah mereka gagal merayakan juara di kandang sendiri di hadapan klub rival. Padahal kalo lo perhatiin, ada pihak keamanan yang udah bersiap ngamanin pesta juara Manchester City. Sialnya pesta harus bubar sebelum digelar akibat kemenangan berhasil diraih The Red Devils. Kekalahan yang satu ini menjadi yang paling menyakitkan buat The Citizen.

2. Aksi 'From Zero to Hero' Babak pertama laga derby Manchester menjadi milik Manchester City. The Citizen tampil dominan dihadapan United. Bayangin aja, MU tampil tanpa serangan dan tendangan ke gawang City. Paul Pogba, Alexis Sanchez, Chris Smalling bahkan De Gea dikritik sebagai biang kerok dua gol City.

Namun keempat pemain itu berhasil menjadi pahlawan di babak kedua. Paul Pogba mencetak dua gol melalui assist Alexis Sanchez dan Chris Smalling mencetak gol ketiga buat United. De Gea berhasil menepis sundulan keras Kun Aguero. Gokil!

3. Pertandingan Paling Dramatis Jose Mourinho Bareng MU Di musim kedua bareng Manchester United, Mou dihujani banyak kritik. Salah satunya gara-gara Mourinho nggak bisa kasih momen dramatis sekelas pelatih terdahulu, Opa Fergie. Tapi The Special One berhasil ngebuktiin kalo strateginya bisa diandalkan. Taktik Mou berhasil membawa MU menang melawan tim-tim besar sekaliber Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

4. City Kalah Dua Kali Secara Beruntun Untuk pertama kalinya The Citizen kalah dua kali secara beruntun. Pertama, kalah dari Liverpool laga perempat final UCL 2017/2018 dan kedua kalah dari MU. Kesalahan terbesar dari dua pertandingan penting tersebut akibat Pep Guardiola salah memasang formasi. Di Anfield, City gagal mendominasi gara-gara nyadangin Sterling. Sedangkan di Etihad, Pep terlambat memasukkan De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Kun Aguero. Seandainya mereka bertiga masuk lebih awal, bakalan lain ceritanya.

5. Derby Manchester Terbaik Banyak pengamat bilang, derby Manchester tersebut adalah salah satu derby Manchester terbaik. Seenggaknya dihiasi beberapa catatan penting. Antara lain De Gea yang berhasil ngoleksi 101 penyelamatan di EPL musim ini, Mou nggak pernah kalah dua kali oleh musuh yang sama dalam satu musim dari tujuh musimnya di EPL. Dan ini pertama kalinya di musim ini City kebobolan 3 gol secara beruntun.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest