Follow Us

Wah, Ternyata Facebook Masih Menyimpan Video Kita Sekalipun Sudah Dihapus

Rizki Ramadan - Rabu, 04 April 2018 | 10:45
Video Facebook
Rizki Ramadan

Video Facebook

HAI-ONLINE.COM- Pernah nggak sih, sewaktu masih aktif di Facebook, rekam video tapi akhrinya nggak jadi upload? Percaya nggak, guys, kalau video yang nggak jadi kita upload sekalipun telah kita hapus itu ternyata masih disimpan oleh Facebook? Waduh.

Hal ini terungkap setelah beberapa waktu lalu banyak himbauan untuk mengunduh seluruh data kita yang ada di Facebook pasca kejadian bocornya 50 juta data pribadi ke tangan yang nggak bertanggung jawab.

Para pengguna Facebook yang berhasil mengunduh seluruh datanya itu melaporkan, dari hasil unduhan mereka ternyata video yang pernah mereka hapus dari halaman profilnya itu nggak hilang sepenuhnya. Mereka menemukan video-video yang seharusnya hilang itu, masih ada dan tersimpan.

BACA JUGA: Siap-siap Kaget, Inilah Data-data Pribadi Yang Tanpa Kita Sadari Disimpan Oleh Google

Mendengar kejadian ini, Pihak Facebook langsung menanggapi bahwa keselahan tersebut terjadi karena adanya kesalahan teknis atau bug yang mencegah Facebook menghapus video yang dibatalkan saat direkam.

"Kami menyelidiki laporan bahwa beberapa orang melihat draft video lama mereka ketika mengakses informasi pribadi yang diunduh. Kami menemukan sebuah "bug" yang kemudian mencegah Facebook menghapus video-video tersebut. Kami akan menghapusnya dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," Pernyataan resmi Facebook yang HAI kutip dari Gizmodo.

Kalau begini terus, Facebook semakin lama akan membuat citra dan kepercayaan pengguna pada Facebook terus berkurang. Pasalnya, Facebook saat ini memang tengah dilanda krisis kepercayaan setelah bocornya 50 juta data pengguna ke pihak yang nggak bertanggung jawab.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest