Follow Us

5 Alergi yang Sulit Dipercaya Tapi Memang Ada, Salah Satunya Alergi Air!

Alvin Bahar - Senin, 02 April 2018 | 06:45
Beras yang akan jadi nasi.
Alvin Bahar

Beras yang akan jadi nasi.

HAI-ONLINE.COM - Setiap orang memiliki alergi yang berbeda-beda. Alergi bisa disebabkan oleh lingkungan sekitar, makanan, cuaca atau debu.

Alergi ini merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh kita yang nggak biasa terhadap zat tertentu. Kebanyakan orang mengalami alergi seperti alergi makanan laut, susu, kacang, cuaca dingin, dan debu.

Ternyata, selain alergi yang banyak dialami orang-orang di sekitar kita, terdapat orang-orang yang memiliki alergi yang nggak biasa. Apa saja alergi tersebut? Berikut penjelasannya dilansir dari bobo.grid.id.

Cek: Hikikomori, Penyakit Mental Aneh yang Bikin Banyak Orang Jepang Mengurung Diri

1 . Alergi daging sapi

Kamu pernah mendengar ada orang yang alergi terhadap daging sapi? Mungkin jarang, tapi ternyata ada lho orang yang mengalami alergi setelah makan daging sapi.

Alergi ini biasanya terjadi karena komponen gula tertentu yang ada pada daging yang disebut alpha-galactose. Gejala yang akan muncul pada alergi daging ini adalah bersin-bersin, hidung berair, kemerahan pada kulit, mual, dan muncul gejala asma.

2. Alergi sentuhan

Alergi ini disebabkan tekanan pada kulit yang dapat menimbulkan ruam merah dan gatal kalo bersentuhan.

Memakai pakaian yang terlalu ketat, atau menggunakan handuk setelah mandi juga dapat menyebabkan gejala alergi ini muncul.

3. Alergi air

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest