Follow Us

Canggih Abis! Alat Ini Bisa Mengetahui Kebiasaan Makan dan Merokok Seseorang.

Rizki Ramadan - Senin, 02 April 2018 | 11:45
perangkat yang bisa mendeteksi kebiasaan makan
Rizki Ramadan

perangkat yang bisa mendeteksi kebiasaan makan

HAI-ONLINE.COM- Nggak bisa dipungkiri lagi, kemajuan teknologi memang nggak bisa diperkirakan. Belum lama ada kabar kalau sebuah smartphone bisa mengendalikan sebuah mobil, kini ada sebuah perangkat yang bisa mendekteksi kebiasaan makan kita.

Perangkat ini dikembangkan oleh tim peneliti dari Tufts University School of Engineering. Uniknya, wearable device ini bisa disematkan pada gigi manusia dan dilengkapi dengan sensor yang mampu merekam bahan kimia apa aja yang bersentuhan dengannya.

Setelah itu, data yang dikumpulkan akan dikirim secara wireless ke perangkat lain. Wearable ini dinilai bisa menjadi sebuah solusi untuk mengontrol pola makan dan merokok.

Penelitian ini mengundang kontroversi, apalagi pasca kasus pencurian data Facebook oleh Cambridge Analytica terkuak. Beberapa orang menganggap wearable yang dipasang pada gigi lebih intim ketimbang yang dipasang di pergelangan tangan.

Meski gunanya hanya mendeteksi pola makan dan merokok, tapi justru dua kegunaan itu sudah bisa membentuk profil sesorang. karena waktu makan dan apa yang dimakan bisa menjelaskan karakter dan kebiasaan seseorang seperti yang TheNextWeb katakan.

Menurut lo gimana, guys? Apakah teknologi ini akan sangat berguna di masa yang akan datang, atau hanya akan sekedar penemuan hampa?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest