Follow Us

Memprediksi Babak Perempat Final Liga Champions 2017/18 Berdasarkan Data Pertandingan

Rizki Ramadan - Minggu, 01 April 2018 | 12:30
Liga Champions
Rizki Ramadan

Liga Champions

HAI-online.com - Mulai pada tanggal 4 April hingga 12 April 2018 mendatang, mata para pencinta sepak bola dunia dipastikan tertuju dengan perhelatan kejuaraan sepak bola paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions. Musim ini, kompetisi yang sudah dihelat sejak 1955 itu, sudah memasuki babak perempat final, terdapat 8 klub di dalamnya.

Mereka yang lolos dari babak grup dan delapan besar pada Liga Champions musim 2017/18 ini adalah Liverpool FC, Barcelona, Manchester City, AS Roma, Sevilla, Real Madrid, Bayern Munchen dan Juventus. Pada titik ini, nggak ada klub yang bisa diremehkan, pasalnya, mereka memiliki kekuatan dan mental untuk mencapai ke babak perempat final.

Dari klub-klub yang sudah lolos ke babak perempat final, terdapat nama-nama besar yang sudah seringkali juara Liga Champions. Sebut saja Real Madrid, yang sudah memenangkan Liga Champions 12 kali. Kemudian ada Barcelona yang sudah mengangkat trofi Liga Champions 5 kali hingga Liverpool FC yang terkenal sangat mengerikan di ajang Liga Champions.

Namun, apakah sejarah akan memainkan perannya dalam babak perempat final kali ini? Atau malah data statistik lah yang bakal lebih dominan dalam memprediksi jalannya pertandingan-pertandingan nanti?

HAI ingin memprediksi pertandingan-pertandingan antara tim-tim yang sudah lolos ke babak perempat final ini menggunakan data statistik pertandingan setiap klub di Liga Champions 2017/18. Disimak, ya!

Barcelona vs AS Roma

Memprediksi Perempat Final Liga Champions 2017/18
Kayaknya, sungguh apes, deh, AS Roma bertemu dengan Barcelona yang sangat superior di Liga Champions musim ini. Tim yang dilatih oleh Eusebio Di Francesco itu sudah kalah dua kali di Liga Champions 2017/2018, berbanding dengan Barcelona, yang nggak pernah kalah dalam Liga Champions musim ini.

Dari setiap posisi, Barcelona kini sedang on fire di Liga Champions, hal itu dapat terlihat dari kemenangan-kemenangan telak Barcelona terhadap tim-tim besar seperti Chelsea, Juventus maupun Sporting CP.

Sedangkan AS Roma, pada Liga Champions musim ini harus menelan dua kekalahan dari Atletico Madrid dan juga Shakhtar Donetsk.

Kalau dari sisi sejarah, AS Roma pernah menang, kok, lawan Barcelona di Liga Champions, tepatnya pada tahun 2002, di mana AS Roma bisa mencetak 3 gol tanpa balas ke gawang Barcelona.

Akan tetapi, kalau kalian masih ingat, pada tahun 2016, Barcelona pernah membantai AS Roma dengan skor 6-1.

Apalagi, kini AS Roma telah ditinggal oleh beberapa pemain terbaiknya seperti Mohamed Salah dan Antonio Rudiger.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest