Follow Us

Mau Masuk Sekolah Dinas? Catat, Nih, Jadwal Lengkap Pendaftaran Sekolah Kedinasan

- Selasa, 03 April 2018 | 10:45
Sekolah Tinggi Kedinasan
Hai Online

Sekolah Tinggi Kedinasan

HAI-Online.com - Nggak melulu masuk universitas, bagi lo yang akan melanjutkan pendidikan setelah SMA bisa banget nih untuk memilih opsi sekolah kedinasan. Yap, sekolah ini memang miliki pemerintah dan pendafaran tahun ini bakal dibuka 9-30 April mendatang.

Dilansir dari Indonesia Baik, sesuai pengumuman nomor:239/S.SM.01.00/2018, ada delapan Kementerian.Lembaga yang membuka nih penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni baru dengan total jumlah penerimaan sebanyak 13.677 kursi.

UDAH TAU BELUM? Unik! Ini 5 Hotel Khusus Kucing, Tarifnya Rp 5 Juta Per-Malam

Lembaga-lembaga tersebut, yaitu Kementerian Keuangan (PKN STAN) sebanyak 7.301 kursi, Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 2.000 kursi, Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) sebanyak 100 kursi, Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM) sebanyak 600 kursi, Badan Intelijen Negara (STIN) sebanyak 150 kursi, Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTKA) sebanyak 600 kursi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) sebanyak 250 kursi, dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK, dan Akademi) sebanyak 2.676 kursi.

Nah, pendaftaran sekolah kedinasan ini sendiri dilakukan secara online loh dan hanya melalui situs sscndikdin.bkn.go.id Nantinya lo akan diseleksi dengan serangkaian tahapan melalui Sistem Computer Assited Test (CAT) dari BKN, yakni Seleksi Komptenesi Dasar (SKD). Kalau lo nanti lolos nih, lo akan dikenakan biaya Rp50.000,00/ peserta untuk kas negara.

Buat lo yang penasaran seperti apa kualifikasi yang diharapkan sekolah-sekolah kedinasan itu, bisa langsung cek aja bro di situs tiap kementerian atau lembaga terkait. Good luck, guys!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest