Follow Us

Jess No Limit: Berawal Main Moba, Berhasil Beli Mobil

- Jumat, 30 Maret 2018 | 09:45
Dari Main Moba Jadi Beli Mobil
Hai Online

Dari Main Moba Jadi Beli Mobil

HAI-Online.com – Suka atau nggak, kehadiran game yang satu ini pasti pernah “hadir” di kehidupan kita. Kalopun kalian yang nggak pernah main, teman, pacar, atau tetangga kalian pasti pernah main game ini. Yap, apalagi kalo bukan Mobile Legends: Bang-bang.

Sedikitnya, terdapat 8 juta pemain yang aktif main game ini setiap hari. Nggak hanya itu, game yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Moonton tersebut sudah di-download sebanyak 35 juta kali lewat Google Play (Android) maupun App Store (iOS). Goks!

Selain buat seru-seruan, di era sekarang, main Mobile Legends bisa mendulang popularitas serta uang yang terhitung banyak. Caranya? Lewat YouTube! Nah, hal ini mungkin sebelumnya nggak pernah diprediksi sebelumnya.

Jadi nggak usah heran, pada akhirnya, banyak YouTuber gaming di Indonesia yang mulai mengunggah gameplay hingga tips n’ trik permainan Mobile Legends mereka. Masalah views? Bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan dalam waktu yang cukup singkat.

Sejak saat itu, banyak orang yang melihat Mobile Legends menjadi peluang sebagai “pintu” menuju ketenaran serta “pabrik” views yang kemudian bisa dijadikan uang dan keuntungan lainnya. Salah satu YouTuber gaming Mobile Legends yang sangat terkenal dan memiliki penggemar banyak adalah Justin, dengan channel-nya yang sangat berkembang bernama Jess No Limit.

Justin Makin Eksis!
Sebelum kita jauh membahas tentang karier Jess No Limit di YouTube, ada baiknya kita kilas balik ke sejarah bagaimana Justin bisa masuk ke salah satu skuad Mobile Legends paling terkenal sampai akhirnya mendapatkan popularitas hingga channel YouTube yang sangat berkembang dari segi views hingga subscribers-nya.

Mengenal Justin “Jess No Limit”

Buat kalian yang nggak tau siapa Justin, doi adalah mantan anggota skuad game Mobile Legends bernama Saints Indo, yang pada tahun 2017 akhir memiliki banyak penggemar karena menang kompetisi sana-sini. Dirinya kini berkarier sebagai salah satu anggota skuad EVOS yang sedang berjuang di kompetisi Mobile Legends Professional League alias MPL.

Justin mulai bermain Mobile Legends sejak season 2, sekitar bulan Februari tahun 2017. Hal itu pun ia akui ketika main ke kantor HAI pada November tahun lalu. Mantan pemain game Vain Glory ini bercerita bagaimana akhirnya ia bisa masuk ke skuad Saints sampai pada akhirnya diajak bergabung dengan mereka.

“Kebetulan waktu itu saya main rank, ketemu kelima anggota Saints. Entah gimana, saya main, saya berjuang, dan akhirnya menang saat itu. Waktu itu ada salah satu member orang Filipina, dia kira saya dari klan Limit asli. Akhirnya saya ngobrol sama dia dan diajak masuk ke skuad Saints,” paparnya panjang lebar.

Seiring berjalannya waktu, Justin pun lebih giat dalam bermain. Ia mulai mempelajari banyak tips n’ trik Mobile Legends, sehingga ia mendapatkan predikat pro player. Nggak hanya itu, puncak dari kancahnya di Land of Dawn adalah ketika Justin mencapai top global dan menjadi yang teratas pada season 6.

Dari situ, karier Justin di dunia Mobile Legends meningkat. Sebagai pemain yang menyandang predikat top global dan menjadi orang nomor satu di season 6, tentu saja hal itu membawa banyak dampak baik buat dirinya, mulai dari mendapatkan popularitas hingga penggemar.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest