Follow Us

Film Indonesia di Mata Remaja: Udah Keren Sih, Tapi....

Alvin Bahar - Jumat, 30 Maret 2018 | 03:00
Jangan Ngelamun Bang...
Alvin Bahar

Jangan Ngelamun Bang...

HAI-ONLINE.COM - Film Indonesia semakin rame. Selalu ada judul film Indonesia yang jadi menu tontonan. Walau belum jadi raja di negara sendiri, alias jumlahnya masih kalah sama film asing, tapi perkembangan ini perlu diajungi jempol.

Lihat datanya dulu deh biar percaya. Filmindonesia.or.id mencatat, sejak 2013, jumlah film indonesia yang rilis dalam setahun stabil di atas 100. Bandingkan dengan periode 2010-2012 yang jumlahnya berkisar di 87-86 film pertahun.

Kini film Indonesia pun banyak juga yang ngeraih jutaan penonton. 2016 silam, bahkan ada beberapa film yang meraih lebih dari 2 juta penonton. Seperti Cek Toko Sebelah dengan perolahan 2.6 juta penonton, Hangout yang ngeraih jumlah kurang lebih sama, Ada Apa Dengan Cinta 2 dengan 3,6 juta penonton, dan biangnya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dengan 6.5 juta penonton.

Sumber: FilmIndonesia.or.id
Dari segi kualitas konten pun nggak salah kalau film Indonesia sekarang tuh dibilang keren. Bukti kecilnya, kalau ditanya soal film Indonesia, anak muda sekarang nggak langsung inget sama film-film miring yang sekedar mengejar sensasi dengan horor dan aksi buka-bukaan. Memang sih ada beberapa film Tanah Air yang digarap dengan dana yang sedikit, sehingga hasilnya jadi asal jadi gitu aja. Tapi, nggak sedikit juga kok film-film nasional yang digarap dengan serius, oleh sutradara yang keren dan juga alur cerita yang nggak ketebak dan tidak ngebosenin.

Sumber: FilmIndonesia.or.id
“Gua seneng aja, film indonesia ceritanya mulai dikemas lebih menarik, lebih kreatif dalam penulisan naskah, sinematografinya nggak kalah sama yang di luar sana, aktor dan aktrisnya semakin mantap memerankan perannya, itu yang buat gue seneng nonton,” kata Fayiz Akbar dari MAN 8 Jakarta.

Yap, topik tentang film Indonesia sekarang ini tuh nggak jauh dari ceritanya yang berkesan karena relate banget sama kehidupan kita, sinematografinya yang emang keren bukan karena artisnya yang cakep dan latar tempatnya yang indah, serta prestasinya di kancah internasional. Kini makin banyak remaja yang meluangkan waktunya untuk nonton film Indonesia di bioskop lho.

Cek: Mencoba Menebak Siapa yang Bakal Tewas di Film Avengers: Infinity War, Dari Trailer-nya Udah Ketauan Kok

“Kalo ditanya seberapa sering, setiap ada film indonesia dan trailernya menarik, gue usahain buat nonton sih,” papar Fahni Trijayanti, mahasiswi Universitas Andalas.

Menurut para remaja, perkembangan film Indonesia juga lumayan bagus. Dari cast hingga alur cerita, mereka setuju kalo industri film Indonesia udah berada di jalan yang benar.

“Makin kesini makin bagus dari segi cerita, cast, makin keliatan nggak ece-ece,” jelas Mega Pramesti, mahasiswi Universitas Indonesia.

“Udah banyak banget perkembangannya, salah satunya film horor indonesia udah beneran horor sekarang, hahahha. Tinggal tunggu film musikal lagi deh,” lanjut Fahni.

Masih ada minusnya

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular