Follow Us

Menurut Beckham, 3 Hal ini Harus Dilakuin Biar Sepakbola Indonesia Makin Maju

Rizki Ramadan - Rabu, 28 Maret 2018 | 02:00
Menurut Beckham, 3 Hal ini yang Harus Dilakuin Biar Sepakbola Indonesia Makin Maju
Rizki Ramadan

Menurut Beckham, 3 Hal ini yang Harus Dilakuin Biar Sepakbola Indonesia Makin Maju

HAI-Online.com - Dalam rangka ngajak masyrakat Indonesia biar punya gaya hidup sehat, AIA ngadain campaign "What's Your Why". Dalam acara media gathering di Hotel Rafles, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/30) 2018, AIA juga datengin Global Brand Ambassador AIA, David Beckham.

Dipilihnya Beckham sebagai brand ambassador AIA bukan tanpa alasan. Meskipun udah nggak main sepakbola lagi, Beckham adalah satu dari sekian pemain sepakbola top yang tetap menjaga kebugaran tubuhnya.

Anyway, Beckham juga ngasih comment, lho, soal sepakbola Indonesia. "Saya melihat talenta sepakbola Indonesia begitu banyak dan sangat bagus. Saya pikir, pemain Eropa yang merumput di sini juga tidak langsung mudah beradaptasi," ujar alumnus The Class of '92 MU ini.

Biar sepakbola Indonesia makin maju, menurut Beckham Indonesia harus ngelakuin 3 hal ini. Penasaran? Cekidot!

Banyakin Infrastruktur Hal yang pertama-tama harus dilakuin yaitu banyakin infrastruktur sepakbola. "Aset lapangan, akademi sepakbola, itu hal yang penting. Saya yakin, banyak sekali anak-anak Indonesia berbakat sayangnya nggak punya kesempatan buat ngerasain sepakbola profesional," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

Selain itu, infrastruktur yang bagus juga memudahkan para pencari bakat dari banyak klub besar menjaring hidden talent di Indonesia. Jadi bakat para pemain menjadi tersalurkan dan nggak sia-sia!

Banyakin tenaga profesionalnya Pelatih juga memegang peran kunci, lho, biar sepakbola Indonesia makin kece! "Sepakbola Indonesia butuh lebih banyak tenaga profesional. Sehingga talent para pemain bisa lebih diarahkan," ujar Beckham. Yang namanya sepakbola, kan banyak aspek yang harus dipenuhin. Nggak cuma sekadar soal taktik di lapangan. Makanya butuh tenaga ahli, biar manajemennya makin bagus.

Keep playing! "Teruslah bermain dengan sungguh-sungguh. Itu yang saya lakukan sebagai pemain," ujar suami Victoria Beckham ini. Beckham juga curcol, nih, waktu media gathering kemarin. "Saya dulu dinilai terlalu lambat, terlalu kecil, tidak terlalu tinggi, saya pernah dinilai tidak akan bisa masuk timnas Inggris. Tetapi saya terus bermain, terus bersenang-senang dengan sepakbola, dan saya berhasil membuktikannya lewat karir yang bagus," pungkas Beckham.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular