Follow Us

Menjawab Mitos Penis Bengkok Karena Sering Pakai Celana Sempit

Rizki Ramadan - Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00
Ilustrasi Penis Bengkok
Rizki Ramadan

Ilustrasi Penis Bengkok

HAI-online.com - Sekarang ini, celana jins model skinny alias ketat digemari anak muda. Kalau udah pake celana sempit, yang terhimpit itu bukan kaki dan paha kita aja, lho, tetapi juga penis kita.

Apalagi kalau ditambah celana dalam yang kita pakai pun nggak ada longgar-longgarnya.

Dimas P, salah satu pembaca HAI pernah mengirim pertanyaan. Ia khawatir penisnya bengkok karena sering memakai celana sempit.

Apakah benar itu bisa terjadi?

Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) menjawabnnya. Menurutnya, ngagk ada kok laporan bahwa penis jadi bengkok karena terjadi ereksi di dalam celama yang sempit

"Karena itu nggak ada anjuran bagaimana meletakkan penis pada posisi tertentu di dalam celana dalam agar nggak bengkok," kata Dr Wimpie

Terus, kamu juga perlu tahu, nih, penis yang bengkok belum tentu menunjukkan adanya gangguan. Banyak penis yang posisinya bengkok, tetapi nggak berpengaruh pada fungsi seksual.

Jadi, kalau penis lo bengkok ke bahwa, itu bukan karena sering ereksi di dalam celana yang sempit.

"Tetapi kalau penis Anda terasa sakit ketika ereksi dalam keadaanbengkok ke bawah itu, seharusnya Anda berkonsultasi lebih jauh dan memeriksakan diri," lanjut Dr Wimpie.

Kalau sakit itu dibiarkan, bisa berujung impotensi, bro! Waspadalah

(Disadur dari majalah HAI edisi 32/2014)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest