Follow Us

Fakta Foto Bugil Remaja: Dianggap Tanda Sayang, jadi Mantan Foto Disebar

Rizki Ramadan, Dio Firdaus - Rabu, 28 Februari 2018 | 13:15
Dark Side of Love
Hai Online

Dark Side of Love

HAI-Online.com – Sebelum ngomongin foto bugil, banyak hal yang harus kita dalami lebih dulu. Ada yang pernah denger istilah sexting? HAI ceritain dulu asal usul katanya. Istilah ini terbentuk dari sex dan texting. Yap, udah bisa ketebak dong artinya, sexting adalah aktivitas berkirim pesan yang temanya seksual.

Di kalangan remaja, aktivitas ini nggak kalah mengkhawatirkannya dari seks langsung. Kalau perilaku seksual bisa menyebabkan penyakit dan hamil di luar nikah, sexting bisa menimbulkan penyebaran foto syur tanpa diketahui si subyek dalam fotonya. Fenomena ini udah terjadi dari masa remaja zaman Blackberry dulu dan nyatanya masih ada hingga zaman Xiaomi vs Samsung ini.

Para cowok sering ngebujuk pacarnya untuk ngobrolin yang ‘gitu-gituan’ dan berlanjut minta PAP (post a picture) si cewek lagi bugil. Karena tersimpan di memori smartphone, terjadilah hal-hal yang nggak diharapkan pada foto tersebut dengan sangat mudah.

Kadang ada yang kurang beruntung karena ceweknya nolak tapi banyak juga yang beruntung karena ceweknya ngasih tanpa segan-segan.

“Kalau gue sih, waktu itu gue sama cowok gue emang lagi bahas yang out of topic, bahas yang gitu-gituan (seks). Nah yaudah deh berujung dengan dia tiba-tiba minta” ujar L, salah satu siswi SMA di Jakarta.

Saat itu L nggak segan-segan mengirim, pikirnya, dia dan pacarnya sudah sama-sama nyaman dan percaya.

Ada pula cowok yang mancing dengan mengirim fotonya duluan. Ini pernah dialami oleh I, siswi SMA lain di Jakarta. Pacarnya ngajak sexting terus kirim foto ‘perkakasnya’. Untungnya I bisa menahan diri untuk nggak kepancing.

“Jadi lagi dirty talk dulu, sex chat gitulah. Terus dia ngirim punya dia dulu, baru minta punya gue. Ya tapi gue sih nolak karena gue tahu kalo sekali ngirim fogil, foto itu bakal kesebar jadi gue nolaknya dengan halus. Awalnya dia agak maksa gitu, terus gue bilang aja gak enak gitu. Nah, setelah itu dia baru minta maaf karena udah maksa” ujar I.

P, seorang cowok yang pernah berhasil minta fogil, bilang kalau untuk bisa mendapatkan fogil, memang mesti jago gombal dan basa-basi busuk dulu.

Infografis Remaja dan Sexting
Membajak Hape Cewek

Yang satu ini gawat banget. Biasanya dilakukan oleh cowok-cowok yang nggak punya pacar dan nggak jago sepik-sepik iblis.

Kadang banyak cewek berswafoto dengan pakaian minim dan memang tak bertujuan untuk post/kirim, tapi tiba-tiba malah kesebar, loh kok bisa?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular