Follow Us

Ini Dia 15 Fakta dari Desain dan Kenyamanan Mitsubishi Xpander

- Kamis, 15 Maret 2018 | 14:15
Ini Nih Tampang Ganteng Xpander
Hai Online

Ini Nih Tampang Ganteng Xpander

HAI-Online.com - Masih inget dong cerita HAI traveling bareng Mitsubishi Xpander beberapa hari lalu? Nah, kali ini, HAI bakal membahas tentang fakta-fakta baru dari MPV yang masih fresh banget ini.

Buat yang belum tau, HAI kemarin ikutan Media Touring dengan Xpander, dan menempuh rute Yogyakarta menuju Semarang pada tanggal 8 – 10 Maret 2018 dengan total jarak tempuh mencapai 750 km.

CERITA LENGKAPNYA CEK DEH: Traveling Membedah Jawa Tengah dengan Mitsubishi Xpander (Hari Pertama)

Selama perjalanan, HAI dapat merasakan secara langsung performa mesin 1,5L MIVEC yang ditunjang dengan ground clearance 205mm saat melewati rute yang sangat beragam, mulai dari perkotaan, jalan tol, pegunungan hingga ke pantai selatan Jawa. HAI jadi puas banget ketika menguji performa, fungsi dan fitur yang ditawarkan oleh Small MPV ini.

Xpander itu punya ruang kabin yang lega, kabin yang kedap, dan suspensi yang nyaman membuat perjalanan yang dipadu dengan cultural trip untuk mengunjungi destinasi wisata dan kuliner khas Jawa Tengah ini menjadi semakin seru. Selain itu, HAI juga melakukan beberapa workshop yang dilaksanakan untuk mengeksplorasi budaya yang ada di lokasi tujuan, seru banget!

Di artikel kali ini, HAI bakal membahas tentang fitur fitur keren yang ada di Xpander! Menurut informasi yang HAI dapat, desain dan fitur dari Xpander lahir dari banyak diskusi panjang dengan para konsumen. Kok, bisa, yah?

“Sebenarnya Xpander dirancang oleh para konsumen kami”, ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC. “Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan,” ujar Pak Tsunehiro Kunimoto.

Nggak pake lama, langsung cek aja, deh 15 fakta tentang desain dan kenyamanan tercanggih yang ada di Xpander!

Ini nih tampang Xpander
  1. Panjang 4,475mm dari XPANDER menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis.
  2. Desain depan khas konsep “Dynamic Shield” melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi penumpang dan pejalan kaki.
  3. Fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV
  4. Posisi lampu LED berada diatas, sejajar dengan kap mesin, tidak hanya untuk alasan tampilan yang baik, namun juga untuk membuat mobil lebih terlihat. Lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.
  5. Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi. Lampu LED belakang berbentuk L terpisah dari lampu rem.
  6. Ciri khas MMC dengan baris dashboard horizontal yang memberikan tanda visual ketika berkendara pada jalan rusak dan bergelombang.
  7. Instrumen panel yang rapih memiliki segala yang dibutuhkan oleh pengemudi. Desain melengkung memancarkan kemewahan dan kelapangan seperti yang terlihat hingga bagian depan pintu depan.
  8. Garis atap di atas sebuah rumah kaca yang lapang. Berkat pilar belakang berkilau, atapnya sendiri terlihat seperti mengapung di atas kabin menambah tampilan XPANDER yang gagah.
Nah, langsung lanjut nih ke dalam kenyamanannya…

XPANDER berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran yang lebih luas pada sisi luar (1,750mm) dan lebih besar dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan konsep MPV lain.

LANJUTAN CERITANYA: Traveling Membedah Jawa Tengah dengan Mitsubishi Xpander (Hari Kedua)

Interiornya Elegen Juga
  1. Ruang kabin yang lega – terbaik dikelasnya dan tata letaknya yang cerdas dilengkapi oleh ruang bagasi yang lega. Mengakomodasi tempat dan ruang kepala yang lebih untuk semua penumpang. Terdapat juga akses mudah untuk menuju baris ketiga yang nyaman
  2. Sandaran kursi di baris kedua dirancang dengan pembagian 60:40 dan sandaran kursi baris ketiga dibagi 50:50 yang dapat dilipat dengan mudah untuk mengatur kursi dan koper dalam berbagai kombinasi, atau untuk memberikan area penyimpanan datar yang luas tanpa benturan maupun celah.
  3. Sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaraan tangan atau menjadi ruang untuk menaruh barang-barang yang sangat panjang, seperti karpet yang dilipat dan tangga.
  4. Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan terdapat “kotak rahasia” tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.
  5. XPANDER memiliki 16 tempat untuk menaruh botol minum pada door trim dan konsol tengah yang terletak diantara kursi depan.
  6. Tingkat kebisingan yang rendah sehingga percakapan antar penumpang tidak akan terganggu. Panoramic windshield XPANDER terbuat dari kaca tebal kualitas tinggi yang kedap suara dan dilapisi oleh lapisan penyerap bumyi untuk menghalangi bunyi bising dari luar dan membuat kabin lebih tenang.
  7. AC yang kuat dan tenang dapat diatur secara baik berkat 8 mode pengaturan dari kursi bagian depan, dan 4 mode dibagian belakang. Tombol dengan garis besar dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengemudi dengan tetap menjaga pandangan untuk berkendara.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest