Follow Us

Ini 5 Pemain dengan Release Clause Tertinggi, Ternyata Nggak ada Neymar!

- Kamis, 15 Maret 2018 | 11:30
Ini 5 Pemain dengan release clause tertinggi
Hai Online

Ini 5 Pemain dengan release clause tertinggi

HAI-Online.com - Demi mengamankan jasa pemain bintang, klub sepakbola bakal ngelakuin apa aja. Apalagi kalo pemain itu dibeli dengan harga mahal dan punya peran penting di klubnya.

Salah satu cara ngamanin jasa pemain yang lagi tren yaitu dengan memasang release clause alias klausul pelepasan. Klausul pelepasan ini penting, supaya kalo ada klub lain yang minat sama pemain ini, bisa bayar dengan harga yang 'setimpal'.

CEK JUGA NIH: Ini 4 Cedera Paling Menakutkan Buat Pemain Sepak Bola

Dilansir dari Bolasport.com, ini dia 5 pemain yang punya nilai release clause tertinggi. Cekidot!

1. Cristiano Ronaldo (1 miliar euro)

Ini harga klausul pelepasan Ronaldo
Performanya akhir-akhir ini emang nggak sebagus musim-musim kemarin. Tapi hal itu nggak bikin El Real gampang aja ngelempas kapten timnas Portugal ini. CR7 terikat dengan kontrak sampai 30 Juni 2021. Angka itu kalo dirupiahin lebih dari 17 triliun. Uang segitu udah bisa bikin klub, lho.

2. Karim Benzema (1 miliar euro)

Ini harga klausul pelepasan Benzema
Tandem Ronaldo yang satu ini juga punya nilai release clause yang sama dengan Ronaldo. Pemain berusia 30 tahun itu punya kontrak baru yang ditanda tangani pada 20 September 2017. Menurut The Express, di dalam kontrak yang berlaku sampai Juni 2021 itu, dicantumkan klausul tersebut dengan angka yang luar biasa. Bau-baunya bakalan pensiun di Madrid, nih.

3. Lionel Messi (700 juta euro)

700 juta euro harga klausul pelepasan Messi
Kalo yang ini, mah, bakalan sehidup semati di Barca. Barcelona nyantumin release clause buat salah satu pemain terbaiknya itu dengan nilai 700 juta euro atau hampir 12 triliun rupiah. Messi udah tanda tangan kontrak baru yang berlaku sampai 30 Juni 2021.

4. Marco Asensio (700 juta euro)

Klausul pelepasan Asensio sebesar 700 juta euro
Pemain cerminan masa depan Spanyol ini emang digadang-gadang bakalan jadi pemain terbaik dunia. Masih muda, cepat, dan punya talenta. Hal itu yang bikin Madrid sayang banget sama, nih, bocah. Di umur yang masih muda, release clause Asensio udah mencapai angka 700 juta euro. Bukan nggak mungkin seandainya doi pindah, transfer pemain termahal dunia bakalan pecah.

5. Isco (700 juta euro)

Isco harus ditebus 700 juta euro
Isco pindah dari Malaga pada 1 Juli 2013 dengan harga 30 juta euro. Cukup murah buat pemain sekelas Isco. Pemilik nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez memperpanjang kontrak sampai 30 Juni 2022 melalui kontrak baru per 14 September 2014.

Menurut Marca, dari musim ke musim, gelandang berusia 25 tahun itu selalu digosipin jadi incaran banyak klub. Kini, Madrid udah mencegah gelandang serba bisa itu dengan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular