Follow Us

Berawal Dari "Prank", Pasangan YouTuber Ini Melakukan Aksi Maut

Rizki Ramadan - Kamis, 15 Maret 2018 | 08:15
Monalisa Perez dan Pedro Ruiz.(YouTube/Gulf News)
Rizki Ramadan

Monalisa Perez dan Pedro Ruiz.(YouTube/Gulf News)

HAI-online.com - Monalisa Perez (20), seorang YouTuber dari Amerika Serikat, mesti terima hukuman penjara 6 bulan atas aksinya yang menyebabkan kekasihnya, Pedro Ruiz (22).

Kejadian ini tersebab Pedro tewas karena meminta dirinya ditembak oleh Monalisa.

"Saya dan Pedro mungkin akan merekam sebuah video yang paling berbahaya. Ini adalah idenya, bukan saya," kata Monalisa lewat akun Twitter-nya.

Monalisa dan Pedro, merekam aksinya itu. Pedro meyakinkan Monalisa untuk menembak dirinya dengan pistol Desert Eagle kaliber 50 milimeter dari jarak 3 meter.

Pedro punya teori, peluru yang ditembakkan nggak akan tembus ke badannya karena ia akan menahannya dengan sebuah buku ensiklopedia setebal 3,8 cm.

BACA JUGA: 7 Pemain Ini Gagal di Premier League, tapi Sukses jadi YouTuber Sepak Bola

Monalisa pun menuruti perintah suaminya. Peluru melesat dan menerjang buku yang dipegang pedro di depan dadanya. Namun, apa yang diyakini Pedro nggak terbukti. Peluru menembus dadanya

Ia seketika tewas saat itu.

Sebelumnya, keluarga mereka sudah mengingatkan kalo aksinya itu berbahaya. Tapi, Pedro tetap melakukannya.

"Kami butuh lebih banyak penonton," kata Pedro.

Sejak kejadian itu, Monalisa berurusan dengan pengadilan sejak Desember lalu dan mengakui kesalahannya itu atas dakwaan pembunuhan tingkat kedua.

Hakim memutuskan Monalisa bisa menjalankan tiga bulan terakhir masa hukumannya sebagai tahanan rumah. Pengadilan juga memerintahkan Monalisa menjalani wajib lapor selama 10 tahun. Saat ini akun YouTube pasangan ini masih aktif dan secara akumulatif kanal YouTube milik Monalisa dan Pedro sudah menjaring 5,3 juta penonton.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aksi "Prank" Berujung Maut, YouTuber Dihukum Penjara",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest