Follow Us

Yakin Deh, Indonesia Bakal Sukses di Piala AFF U-15 2018 dan Piala Asia U-16 2018 Berkat Timnas Muda Kita yang Luar Biasa

Alvin Bahar - Minggu, 18 Maret 2018 | 07:15
Infografis Timnas U-16
Alvin Bahar

Infografis Timnas U-16

HAI-ONLINE.COM - Ada angin segar untuk dunia sepak bola Indonesia. Timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Anak didik Fakhri Husaini sukses menumbangkan perlawanan Vietnam, Senin (12/3/2018), dengan skor 1-0. Ajang tersebut dikhususkan skuat Garuda Asia untuk persiapan sebelum terjun di Piala AFF U-15 2018 dan Piala Asia U-16 2018.

"Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys," ujar Fakhri Husaini.

"Para pemain bermain nggak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani," tambahnya menjelaskan.

Cek: 5 Fakta Sutan Zico, Penyerang Masa Depan Timnas Indonesia, Pernah Masuk Akademi Chelsea

Ya, para pemain timnas muda ini memang bermain luar biasa. Pada penyisihan grup, Filipina sukses dihajar dengan skor telak 7-1 dan menang lima gol tanpa balas atas Kamboja. Sedangkan pada semifinal giliran, tuan rumah yang turun dengan timnas U-15 Jepang dikalahkan Fadillah Nur Rahman Cs dengan skor 1-0.

Catatan positif ini juga jadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia dari pembinaan usia muda. Menurut pengamatan HAI, ada 3 pemain muda yang sangat menarik perhatian, dan bisa jadi masa depan timnas Indonesia.

1. David Maulana

"Selamat kepada David Maulana yang meraih penghargaan pemain terbaik Turnamen Jenesys. Jangan mudah berpuas diri, David! Teruslah beprestasi," cuit akun Twitter resmi PSSI, @pssi_fai, soal David Maulana yang mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Jenesys 2018.

Sosok David Maulana ini nggak ada kaitannya dengan pesepakbola yang bernama mirip, yakni Septian David Maulana. Ia adalah adik dari wonderkid Indonesia lainnya, Egi Maulana Vikri.

Gelandang satu ini pernah merumput bersama PSMS Medan U-15. Ia pun turut membela Timnas Indonesia U-15, dengan nomor jersey 12. Sayang, Indonesia tersingkir di ajang tersebut. Hanya memiliki satu poin membuat Indonesia semakin jauh dari Thailand dan Myanmar yang mempunyai peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya.

Pemain yang mengidolakan Hariono dan Luka Modric itu memiliki tipikal permainan yang efektif, keras, dan pantang menyerah. Saat ini David masih bergabung dalam PPLP Medan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest