Follow Us

Keren! Mahasiswa Asal Bandung Ini Bikin Game Edukasi Kesehatan Mental

- Senin, 05 Maret 2018 | 13:15
Game PC As If
Hai Online

Game PC As If

HAI-Online.com - Perlunya kepedulian terhadap kesehatan mental ternyata dirasakan oleh para mahasiswa asal Bandung nih sob. Berkolaborasi bersama dalam StoryTale Studios, mahasiswa dari ITB, UPI, dan STEI bikin game pc bernama As If.

Dalam As If yang tegolong permainan petualangan ini, para pemainnya diajak merakan bagaimana menjalani hidup sebagai penderita Skizofrenia. Game ini akan menggunakan sudut pandang orang pertama dan harus terus mengikuti tiap cerita yang ditentukan.

UDAH TAU BELUM? Fakta Dibalik Pekerjaan Digital Artist, Para Ahli Visual Effect

"Dari sini kami ingin menunjukkan, jika kita atau anggota keluarga atau ada orang di sekitar kita yang merupakan pengidap, bagaimana harus memperlakukan dan menangani mereka," ucap Andreas Andika selaku Technical Director As If yang dilansir dari situs ITB.

Di permainan ini, ada karakter utama bernama Matthew yang memiliki ambisi tinggi dan berkecukupan. Ia juga memiliki teman yang baik, tapi sedikit berkonflik dengan ayah. Dilansir dari Tribun Jabar, pada suatu ketika Matthew terkena Skizofrenia, yakni gangguan mental dan halusinasi. Ia pun mulai percaya dengan halusinasinya tersebut dan membuat impian serta ambisinya terhalang. Sayangnya, orang tua Matthew kurang paham dengan kondisi anaknya tersebut.

As If, berfokus pada Matthew dan usahanya untuk lebih memahami kondisinya. Selain itu juga usaha Matthew dalam mengejar impian serta orang tuanya yang terus berupaya paham kondisi Matthew.

Ide mula hadirnya game ini sendiri ternyata dari pengalaman nyata loh sob. Salah satu teman dekat anggota tim ini ada yang mengidap gangguan kesehatan mental. Anggota tim ini sendiri, yaitu Andreas Andika (Technical Director), Chandrika N. D. (Art Director), M. Irfan Permadi (Lead Progammer), Mira Wardhaningsih (Lead Writer), dan Rolly Anwari (Audio Designer)

Nantinya As If bakal bisa diundur gratis di sini

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest