Follow Us

Inilah Cara Young Lex Perangi Cyberbullying

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Maret 2018 | 06:00
Young Lex
Rizki Ramadan

Young Lex

HAI-online.com - Anak muda pasti tahu gimana maraknya cyberbullying sekarang ini. Isu ini juga turut diperhatikan oleh rapper Young Lex. Maklum, doi pernah menjadi korban. Menurutnya, fenomena ini nggak bisa dianggap enteng.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Young Lex bikin lagu yang berjudul "Jangan Dianggap Remeh" untuk menyuarakan anti-perundungan.

"Gue coba untuk tumpahin apa yang pernah gue alamin. Dan kesulitan nulis lagu ini adalah ketika gue mau mengkampanyekan nanti orang mau fight bullying, 'ayo kita berantem'. Nggak begitu caranya, itu sih kesulitannya," katanya di peluncuran trailer film AIB #Cyberbully di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lagu tersebut akan menjadi soundtrack film thriller berjudul AIB #Cyberbully. Film ini mengisahkan perundungan yang berujung kematian. "Waktu itu gue diminta untuk mengisi soundtrack tentang bullying, gue sangat tertarik. Topik ini akan terus menjadi trending selama adanya era digital dan apalagi gue juga pernah mengalaminya," ujarnya.

Pemilik nama asli Samuel Alexander ini berharap film karya sutradara Amar Mukhi membawa pesan positif bagi para pelaku bullying. Ia berharap lebih banyak orang yang menyadari bahwa bullying atau perundungan adalah hal serius.

"Tapi kalau yang lakuinnya 10.000 orang kepada satu orang itu akan bawa dampak yang lumayan besar untuk satu orang itu," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Anggap Remeh, Cara Young Lex Melawan Cyber Bullying", Penulis : Dian Reinis Kumampung

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest