Follow Us

Duh, Neymar Butuh 3 Bulan untuk Pulih dari Cideranya! Separah Itu, Kah?

Fadli Adzani - Jumat, 02 Maret 2018 | 00:15
Neymar Jr Mulai Nggak Betah di PSG
Fadli Adzani

Neymar Jr Mulai Nggak Betah di PSG

HAI-ONLINE.COM - Kayaknya, cidera yang dialami oleh Neymar disaat dirinya sedang membela PSG sangat parah, sehingga diprediksi sang pemain Brazil tersebut bakal absen untuk waktu yang cukup lama.

Doktor timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengatakan bahwa Neymar harus berjuang untuk sembuh dari cederanya dan terancam tak bermain di Piala Dunia 2018.

CEK JUGA: Ini 5 Alasan Teraneh Pacar Minta Putus

Neymar mengalami cedera metatarsal saat PSG melawan Olympique Marseille pada Minggu (25/2/2018).

Cedera Neymar ini cukup parah dan memaksa pemain asal Brasil ini harus melakukan operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan Neymar membutuhkan waktu hingga tiga bulan untuk pulih dari cedera tersebut.

"Operasi akan dilakukan di Belo Horizonte di rumah sakit Mater Dei pada hari Sabtu pagi (waktu setempat)," kata Lasmar dilansir BolaSport dari TV Globo.

"Masa pemulihannya antara dua setengah sampai tiga bulan Itu sangat bergantung pada pemulihan pasca operasi. Kami akan memiliki rincian lebih lanjut setelah prosedur ini," tutur dia.

Neymar akan absen dalam pertandingan persahabatan Brasil akhir bulan ini melawan tuan rumah Piala Dunia Rusia dan juara bertahan Jerman, namun Lasmar mengatakan bahwa dia memperkirakan Neymar akan kembali jelang putaran final Piala Dunia, yang dimulai pada 14 Juni 2018.

Timnas Brasil sendiri akan memainkan pertandingan pertama pada gelaran tersebut pada 17 Juni 2018 melawan Swiss.

"Kami punya waktu untuk memulihkannya dan semuanya akan dilakukan untuk memastikan Neymar siap secepat mungkin sehingga dia memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri secara memadai dan sampai pada kondisi terbaik untuk bermain di Piala Dunia," ujar Lasmar menambahkan.

"Neymar, tentu saja, kesal dan sedih tapi dia mengerti bahwa tidak ada pilihan lain selain memulihkan diri dan memberikan seluruh tenaganya untuk penyembuhan agar bisa menjadi kembali bermain secepat mungkin," kata dia.

Pemain termahal dunia ini dipastikan absen saat PSG menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018).

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Diprediksi Absen Tiga Bulan, Neymar Harus Berjuang Untuk Pulih demi Tampil di Piala Dunia 2018".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest