Follow Us

Mata Dewa, Sebuah Film yang Mengungkap Sisi Lain Anak Basket

- Kamis, 01 Maret 2018 | 06:00
Mata Dewa, Sajikan Sisi Lain Anak Basket
Hai Online

Mata Dewa, Sajikan Sisi Lain Anak Basket

HAI-Online.com - Kalo sepak bola jadi tema utama untuk sebuah film di Indonesia, itu udah biasa. Tapi kalo film basket di Indonesia? Nah, buat yang hobi dan suka basket, wajib, nih, nonton film Mata Dewa.

Sang sutradara, Andi Bachtiar Jusuf berniat ngasih perspektif baru soal olah raga basket lewat film Mata Dewa. Mata Dewa sendiri bercerita tentang Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun bersama pamannya (Dodit Mulyanto). Dewa yang punya hobi bermain basket memiliki keinginan untuk membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara Development Basketball League (DBL) untuk pertama kali.

Dalam perjalannanya, Dewa harus nemuin banyak tantangan. Selain konflik dengan rekan setimnya, yang terbesar saat Dewa mengalami insiden sehingga mengakibatkan kehilangan sebelah penglihatannya.

UDAH TAU BELUM? 5 Detail Adegan dari Film Black Panther yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

"Dewa ini anaknya ambisius, dan Bumi (Brandon Salim) ini ambisius juga tapi malah ngacauin permainan," ujar Kenny Austin pemeran Dewa.

"Tapi Dewa dan Bumi ini punya mimpi yang sama pengen bawa SMA Wijaya ini juara DBL sekali aja. Soalnya nggak pernah didukung sama sekolah," lanjut Brandon Salim.

Usut punya usut, cerita Mata Dewa ini diangkat dari kisah nyata seorang pemain basket yang pernah meraih juara Developement Basket League (DBL), liga basket antar sekolah terbesar di Indonesia. Namun, dari berbagai aspek, kisah itu dikembangkan oleh para produser dan Andi Bachtiar Jusuf sendiri selaku sutradara.

"Waktu briefing pertama kali gue diceritain kalo kisah ini (Mata Dewa) inspirasinya dari seorang pemain DBL asal daerah Timur Indonesia. Tapi kita belum pernah juga ketemu orangnya kayak gimana," ujar juara dua L-Men of The Year 2014 ini.

Dari sekian banyak adegan, Kenny dan Brandon ngalamin kesulitan yang sama. Yaitu ngomong pakai logat Jawa khas Surabaya. "Karena sebelumnya, kita nggak dikasih tahu bakal take di Surabaya. Sebelum mau shooting baru dikasih tahu full pengambilan gambar bakal di Surabaya hahahaha," jelas Brandon, anak dari aktor Ferry Salim.

Penasaran gimana Kenny Austin, Brandon Salim, Chelsea Agatha, dan Valerie Tifanka beradu akting di drama basket pertama di Indonesia? Jangan lewatkan film Mata Dewa, yang sebentar lagi akan tayang di bioskop seluruh Indonesia!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest