Follow Us

5 Fakta tentang Penyakit Bernama Posesif dan Cara Mengobatinya

- Rabu, 28 Februari 2018 | 13:30
pacar posesif
Hai Online

pacar posesif

HAI-Online.com – Mau ini dilarang, mau itu dilarang, segalanya serba dilarang. Mungkin ini menjadi kata-kata yang tergambarkan ketika kita memiliki pacar yang posesif. Hidup jadi nggak nyantai, apalagi kalau dikekang. Jangankan mau main game, mau hang out bareng temen-temen sekolah aja nggak boleh, apalagi ada ceweknya.

Protektif boleh, tapi jangan keterlaluan, dong! Selain itu, memiliki pacar posesif bahkan bisa merugikan diri kita sendiri, hidup jadi nggak berkembang karena apa-apa dilarang sama sang pacar tersayang.

HAI udah ngobrol sama seorang psikolog bernama Fhardiyan Putra M.Psi, yang curhat tentang banyak hal mengenai pacar posesif. Mulai dari alasan kenapa pacar posesif, kerugian berhubungan dengan kekasih yang over-protective, hingga tips tobat menjadi pacar yang posesif!

Berikut ini adalah alasan mengapa seseorang bisa posesif kepada orang yang disayanginya:

1. Pengalaman

Pengalaman tentu saja menjadi peran penting mengapa seseorang bisa menjadi posesif. Menurut Putra, kalau seseorang pernah disakiti hatinya seperti diselingkuhi, ia cenderung bakal posesif ke pacar selanjutnya.

“Kalau dia memiliki pengalaman pernah disakiti hatinya, diselingkuhi, jadinya dia posesif,” ujarnya ketika ngobrol sama HAI lewat sambungan telepon.

2. Kurang Pede

Kurangnya rasa percaya diri emang jadi masalah paling nyebelin di dalam diri anak muda. Hal itu bisa mengakibatkan seseorang menjadi posesif sama pacarnya.

“Bisa jadi karena diri dia sendiri yang kurang percaya diri dan merasa dirinya kurang oke,” papar sang founder Altru.id.

Kalau udah gitu, seseorang jadi insecure, takut kehilangan pacarnya, yang pada akhirnya mengakibatkan dirinya menjadi posesif dan melarang hingga mengekang pacarnya untuk melakukan hal-hal yang bisa jauh dari dirinya.

Timbul rasa takut kalau pacarnya bakal deket sama cewek atau cowok lain, sehingga posesif lah yang menjadi jalan terakhir dari seorang pacar yang nggak percaya diri.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest