Follow Us

Lagu Lama Chris Cornell untuk Johnny Cash Akhirnya Terungkap. Dengar di Sini

- Selasa, 27 Februari 2018 | 07:30
Johnny Cash
Hai Online

Johnny Cash

HAI-online.com - Penggemar Chris Cornell sekaligus Johnny Cash patut berbahagia. Pasalnya ada kabar baru soal lagu tribut Chris Cornell untuk Johnny Cash yang akhirnya diketahui publik. Lagu yang berjudul "You Never Knew My Mind" ini sendiri baru dan belum pernah rilis sebelumnya. Lo nanti sebenarnya akan bisa dengar di album khusus tribut bertajuk Johnny Cash: Forever Words.

Lagu Chris Cornell yang belum pernah terdengar sebelumnya ini berasal dari album khusus untuk penghormatannya kepada Johnny Cash. Album ini pun akan rilis pada 6 April melalui Legacy Records. Johnny Cash: Forever yang merupakan album kolaboratif tersebut berisi berbagai materi lagu yang dibuat dari bermacam-macam puisi, lirik, dan surat-surat Johnny Cash yang nggak pernah diketahui sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari Steregoum, Johnny Cash dulu memang sempat meng-cover salah satu lagu Soundgarden, yakni "Rusty Cage" pada 2003. Dari hal itu, Chris Cornell seakan membalas lewat lagu "You Never Knew My Mind" yang hadir dalam album Forever Words.

Lagu khusus yang diciptakan Chris Cornell itu menjadi lagu terakhir yang direkamnya sebelum ia wafat. Karya ini sendiri dilacak di Cash Cabin Studio daerah Hendersonville, Tennessee.

Seperti yang kita tahu pada usia 52 Chris Cornell meninggal dunia secara mendadak karena bunuh diri. Pentolan Soundgarden dan Audioslave itu sebelumnya merasa Johnny Cash begitu berdampak pada dirinya sebagai seorang musisi.

BACA JUGA: Keren! 7 Video Musik Ini Dibuat dengan Teknik One Take Shot.

"Saya bertemu pria itu satu atau dua kali dalam hidup saya dan dia sangat murah hati serta sangat mempengaruhi saya sebagai seorang musisi," tutur Chris Cornell yang dilansir dari Alt Press.

Album Forever Words sendiri akan terdiri dari 16 lagu dan tersedia dalam beberapa format, yaitu CD, 2LP vinyl, dan digital. Berikut daftar lengkap lagu di album tribut tersebut:

  1. Kris Kirstofferson dan WIllie Nelson - "Forever/I Still Miss Someone"​
  2. Ruston Kelly dan Kacey Musgraves - "To June This Morning"
  3. Brad Paisley - "Gold All Over The Ground"
  4. Chris Cornell - "You Never Knew My Mind"
  5. Alison Krauss And Union Station - "The Captain's Daughter"
  6. T. Bone Burnett - "Jellico Coal Man"
  7. Rosanne Cash - "The Walking Wounded"
  8. John Mellencamp - "Them Double Blues"
  9. Jewel - "Body On Body"
  10. Elvis Costello - "I'll Still Love You"
  11. Carlene Carter - "June's Sundown"
  12. Daily & Vincent - "He Bore It All"
  13. I'm With Her - "Chinky Pin Hill"
  14. Robert Glasper - "Goin', Goin', Gone" (feat. Ro James and Anu Sun)
  15. The Jayhawks - "What Would I Dreamer Do?"
  16. Jamey Johnson - "Spirit Rider"

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest