Follow Us

Ternyata Posisi Tidur Bisa Ungkap Kepribadian! Gimana Gaya Tidur, Lo?

- Selasa, 24 April 2018 | 15:00
Posisi tidur
Hai Online

Posisi tidur

HAI-Online.com - Kalo lagi tidur, saking nyenyaknya kita pasti lupa bagaimana posisi saat kita terlelap. Ada yang tengkurep, ada yang lagi meluk guling, ada juga yang terlentang.

Kalo lagi tidur posisi kita bakalan berubah beberapa kali. Yang menarik, posisi yang kita anggap paling nyaman buat tidur menentukan tentang kepribadian kita, lho.

"Cara kita tidur memperlihatkan hal penting tentang kepribadian kita dengan posisi tidur yang berbeda-beda dari setiap orang," ujar Asisten Profesor Emergency Medicine di Nortwell Health, Dr Robert Glatter, MD.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia 8 Ciri Orang Kreatif, Lo Salah Satunya?

Berdasarkan pengalaman beberapa pasiennya, Glatter kemudian nemuin kalo kepribadian seseorang bisa dilihat dari posisi tidur yang paling nyaman buat dia.

"Kebanyakan orang tidak berganti cara tidur. Posisi yang kita pilih untuk tidur adalah posisi yang membuat kita stabil dan nyaman untuk tertidur," kata dia.

Penasaran? Ini dia bahasannya!

Meringkuk kayak bayi dalam kandungan

Mereka yang tidur dengan posisi kayak bayi dalam kandungan tidur menyamping dan meringkuk dengan kaki menekuk, cenderung introvert. Mereka juga punya kecenderungan buat ngelindungin diri sendiri. "Mereka cenderung sangat sensitif dan pemalu, juga gugup dan pasif dalam hal detail," kata Glatter.

Mereka yang suka tidur dengan posisi ini punya kekhawatiran terhadap hal-hal yang nggak perlu. Makanya mereka butuh aktivitas kayak olahraga sebelum tidur, yoga atau meditasi.

Batang kayu

Posisi tidur batang kayu diibaratkan buat yang suka tidur dengan tubuh lurus dan tangan menyamping. Kabar baik, mereka yang sering tidur dengan posisi ini adalah pribadi yang cenderung bisa menerima, tidak seperti mereka yang tidur dengan posisi seperti bayi dalam kandungan.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest