Follow Us

Cuma Pelajar SMA Sekolah Asrama Yang Merasakan Suka-Duka Ini.

Rizki Ramadan - Selasa, 20 Februari 2018 | 07:45
(ilustrasi) sekolah asrama
Rizki Ramadan

(ilustrasi) sekolah asrama

HAI-online.com -

SKUL STORY : Lika-Liku Hidup Terisolasi di Asrama

Sekolah berasrama? Pesantren maksudnya? Atau ngekos? Nggak. Sekolah berasrama atau boarding school tentu beda rasanya dengan pesantren atau ngekos. Yah, mungkin agak mirip, sih. Tapi rasanya bersekolah di SMA dengan asrama tuh seru banget! Apalagi kan kata orang-orang, SMA itu masa yang bakalan paling dikenang sepanjang masa.

Nah berikut ini ada beberapa hal yang bakal lo rasakan kalo tinggal di asrama. Dijamin, sampai punya cucu pun nggak akan pernah lo lupain!

Kehabisan Makanan

Ini ngeselin, sih. Biasanya karena ulah dari oknum-oknum nggak bertanggung jawab yang dengan bar-barnya mengambil lauk lebih dari satu. Hari Minggu terus lo bangun siang? Wah, siap-siap aja nggak kebagian sarapan. Apalagi kalo lauknya enak, kayak nugget sama telor misalnya. Padahal tulisan “1 orang 1 lauk” selalu ada di ruang makan. Tapi ya, tetep aja yang namanya porsi kuli gak bisa ditahan. Nasi bersisa, tapi lauknya abis.

Kenal Sama Semua Anak di Setiap Angkatan

Efek dari tinggal satu atap. Pasti nggak enak dong, kalo tinggal satu rumah tapi penghuninya nggak saling mengenal? Yang namanya main ke kamar kakak kelas atau ngobrol di kamar adik kelas udah bukan sesuatu yang aneh lagi kalo lo tinggal di asrama.

24/7 Ketemu Temen

Mau kerja kelompok? Tinggal jalan beberapa langkah, masuk kamar temen, langsung kerjain. Mau main bareng? Ya tinggal ke kamar temen yang lagi mau main, atuh! Kadang bosen sih, ketemunya itu-itu terus. Belok kiri, ketemu dia lagi. Belok kanan? Loh ketemu yang ini juga. Huft.

Satu Asrama Kesiangan

Ini minimal terjadi satu kali selama lo tinggal di asrama. Entah karena listrik yang tiba-tiba mati, kehabisan air, antrian kamar mandi yang mengular panjang, sampai alarm pembina yang telat berkoar. Kalau sampai gini sih biasanya yang repot pembina asramanya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest