Follow Us

Bukan Cuma Buat Internetan, Ini Dia 5 Fungsi Lain dari Wi-Fi Di Hape

Rizki Ramadan - Senin, 19 Februari 2018 | 08:00
Macam-macam fungsi WiFi
Rizki Ramadan

Macam-macam fungsi WiFi

HAI-ONLINE.COM- Sejak teknologi pemancar internet tanpa kabel atau Wi-Fi tersebar ke seluruh dunia. Teknologi yang saat ini menjadi kebutuhan pokok manusia ini berkembang dengan pesat. Nggak cuma di smartphone, kini kita bisa menyambungkan Wi-Fi di laptop, tablet, kamera maupun televisi sekalipun.

Tapi tau nggak sih, guys, kalau ada 5 fungsi lain dari Wi-Fi di smartphone? Langsung aja deh nih, cek!

Bisa Jadi Modem

Smartphone dengan teknologi Wi-fi bisa menjadi modem portable untuk digunakan di laptop atau gadget lainnya. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan kemampuan tethering yang tersedia dalam pengaturan di setiap smartphone.

Dengan cara ini, smartphone kita bisa berfungsi sebagai pemancar sinyal atau sumber koneksi internet bagi gadget lainnya. Namun, gunakan seperlunya, ya. Sebab, penggunaan tethering yang terlalu sering dapat membuat baterai smartphone menjadi cepat habis.

Ubah Smartphone Jadi Mouse atau Keyboard

Dengan teknologi Wi-fi, smartphone kita juga bisa diubah menjadi keyboard atau mouse saat diperlukan. Caranya mudah, kita hanya perlu memasang aplikasi remote yang bisa diunduh secara gratis di app store. Salah satu aplikasi yang bisa kita unduh adalah Remote Keyboard.

Dengan terhubung Wi-fi yang sama, kita bisa mengubah smartphone menjadi keyboard dan mouse. Ini sangat berguna ketika keyboard atau mouse yang ingin kita gunakan sedang tidak berfungsi atau rusak.

Menghubungkan ke Televisi

Wi-fi di smartphone dapat dihubungkan ke televisi, sehingga tampilan yang ada di layar smartphone bisa kita lihat juga di monitor televisi pintar. Ini disebut juga dengan mirroring.

Teknologi ini sangat bermanfaat jika kita ingin mempresentasikan sesuatu, kita bisa mengendalikannya lewat layar smartphone dan akan tampil di layar televisi. Caranya mudah, kita hanya butuh mengunduh aplikasi mirroring seperti Cubetto, Pushbullet, atau AirDroid yang tersedia app store.

Memindahkan Data Tanpa Kabel

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest