Follow Us

Lewat Google, Kita Bisa Cek Apakah Pesawat Kita Telat atau On Time. Ini Caranya

Rizki Ramadan - Senin, 05 Februari 2018 | 09:00
Google Flight
Rizki Ramadan

Google Flight

HAI-ONLINE.COM – Sekarang kalau lo mau tau info mengenai penerbangan lo, nggak perlu repot-repot lagi, guys. Kenalin nih, Google Flights. Fitur pada search engine Google yang dilengkapi dengan kemampuan baru untuk mendeteksi potensi penundaan penerbangan alias delay.

Dengan begitu, penumpang pesawat bisa mempersiapkan diri lebih awal sebelum menghadapi hal paling menyebalkan itu. Informasi delay sendiri nggak berasal dari maskapai pernebangan. Google Flights dengan sendirinya menganalisa rekam jejak dan algoritma machine learning yang super canggih.

Google mengatakan bahwa informasi delay akan lebih dahulu tertera pada layanan Google Flights ketimbang maskapai yang bersangkutan. Tapi bukan berati Google dengan seenaknya menyebar informasi delay, bro. Google baru akan membagikan informasi delay jika Google sudah yakin 80% atas prediksinya.

Dilansir dari TechCrunch, untuk mengetahui jadwal delay di Google Flights kita hanya cukup memasukan nomor penerbangan, nama maskapai dan rute perjalanan pada laman mesin pencari Google.

Nantinya, informasi delay akan muncul pada hasil pencarian. Kalau jadwal diprediksi tepat waktu, Google akan menampilkan label berwarna hijau dan kalau delay akan menjadi merah.

Nggak cuma prediksi, Google Flights juga akan memperlihatkan apa penyebab delay, misalnya karena hal-hal yang lumrah terjadi di dunia pernerbangan seperti cuaca, fenomena alam atau kedatangan pesawat yang nggak sesuai jadwal.

Tapi, namanya juga sebuah prediksi. Walaupun mencapai titik 80%, tentunya kita nggak seharusnya langsung percaya. Mencari rujukan informasi lain bisa menjadi ide yang lebih baik. Langsung aja deh dicoba sekarang!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest