Follow Us

Wah, Twitter Bakal Punya Fitur Kayak Di Snapchat

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Februari 2018 | 04:00
twitter mengekor Snapchat
Rizki Ramadan

twitter mengekor Snapchat

HAI-ONLINE.COMSiapa yang setuju kalau Twitter punya fitur “stories” seperti punya Instagram yang mencontek dari Snapchat?

Bisa dibilang proses mengunggah video di Twitter saat ini kurang praktis. Pengguna diharuskan untuk memilih penulisan tweet baru atau compose, mengklik tombol kamera, menekan tombol record untuk merekam video, baru deh tekan tweet untuk mengunggahnya.

Untuk zaman yang serba praktis, cara di atas masuk ke kategori yang kurang praktis bagi sebagian orang. Namun, ke depannya, mungkin proses tersebut bakal disederhanakan karena Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur pengunggah video yang jauh lebih simpel yang digadang-gadang mirip Snapchat.

BACA JUGA: Dari Ricky Yacob Sampai Egy Maulana. Ini Kisah Para Bintang Yang Berkilau di Lapangan Hijau

Dengan ini, Twitter berharap bisa mendorong penggunanya untuk lebih rajin lagi berbagi video tentang diri mereka atau keadaan yang ada di sekitar.

Sampai saat ini masih belum diketahui seperti apa persisnya fitur unggah video baru di Twitter ini nantinya. Pun waktu debutnya yang belum jelas, beberapa sumber hanya menyebutkan dalam beberapa bulan ke depan.

Seperti yang HAI rangkum dari Bloomberg, CEO Twitter Jack Dorsey memang sempat memuji aplikasi Snapchat sangat modern. Pengguna Snapchat bisa melihat foto ataupun video kiriman dari orang lain hanya dengan sekali sentuh saja.

Namun sebaliknya, Snapchat mengaku bahwa aplikasi Twitter bisa “membingungkan” bagi sebagian pengguna. Ucapan dari Snapchat ini mungkin menjadi sebuah indikasi bahwa Twitter bakal menirtu Twitter.

Jauh sebelum ini, fitur Snapchat ini sudah dijiplak secara terang-terangan oleh Facebook dan dua anak sosial medianya, yaitu Instagram dan Whatsapp. Jadi gimana nih guys? Lo setuju nggak kalau Twitter bakal ada fitur Stories?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest