HAI-ONLINE.COM - Di Indonesia, kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya rokok masih kalah gencar dengan iklan-iklan rokok. Zat yang menimbulkan adiksi dan juga menggerogoti penyakit ini dicitrakan sebagai produk yang nggak berbahaya dan nggak perlu diatur.
Nggak heran jika Indonesia masih jadi surga para perokok. Data dari The Tobacco Atlas 2015 menunjukkan, sebanyak 66 persen pria di Indonesia merokok. Fakta ini menjadikan Indonesia meraih peringkat satu dunia untuk jumlah pria perokok di atas usia 15 tahun.
Berbagai kampanye bahaya rokok sebenarnya ditujukan bagi para remaja atau perokok pemula agar segera menghentikan kebiasaannya. Orang yang merokok sejak remaja biasanya akan sulit melepaskan diri dari adiksi nikotin.
Mungkin, sejumlah iklan anti rokok ini perlu ditiru agar perokok “insyaf”. Cek deh:
1. Shotgun
2. Gun
4. Suicide vs Homicide