Follow Us

Laptop Gaming Dengan Layar 144Hz Pertama di Dunia Hadir di Indonesia. Harganya Bikin Mules!

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Februari 2018 | 03:10
ROG G703
Rizki Ramadan

ROG G703

HAI-ONLINE.COM – Kemarin (01/02) HAI diundang Asus untuk mengikuti acara peluncuran laptop gaming terbaru mereka yang diklaim merupakan yang terbaik dalam urusan layar dan juga spesifikasinya. Nah, laptop apakah itu? Nih, HAI kenalin deh.

Laptop yang digadang-gadang sebagai laptop gaming pertama dengan refresh rate layar 144Hz di dunia ini diberi nama Asus ROG G703. Model terbaru ini merupakan laptop gaming premium yang dirancang untuk mendobrak batas tertinggi.

Hal itu bukan bukan kata-kata semata, bisa dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan Asus pada laptop ini. Asus benar-benar serius membuat laptop ini untuk mendobrak batas tertinggi.

Mulai dari bagian luar, kita akan melihat layar seluas 17,3 inci yang memiliki refresh rate 144hz dan membuat laptop ini menjadi yang pertama di dunia. Selain itu, kelebihan lain dari layar ROG G703 adalah anti-glare IPS level beresolsi Full HD. Dari namanya aja kita sudah bisa tau kalau layar pada laptop ini tahan gores, stutter, dan nggak mantul cahaya.

ROG G703
Dari layar, mari kita turun sedikit ke bagian keyboard. Kalau lihat sekilas di foto, pasti lo ngelihat keyboard warna-warni yang ajib banget. Nah, itu adalah AURA RGB. Di dalamnya, ada fitur AURA RGB per key yang dimana kita bisa mengkostumasi warna pada setiap tombolnya. Terlebih lagi, keyboard ini juga sudah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun.

Nah, sekarang masuk ke bagian paling ditunggu-tunggu, yaitu jeroannya. Seperti yang sebelumnya dikatakan, laptop ini memang diciptakan untuk mendobrak batas tertinggi. Dapat dilihat dari prosesor yang digunakannya yaitu Intel i7 7820HK yang merupakan generasi terbaru yang dapat dipacu hingga kecepatan 4,3 GHz.

ROG G703 ini ditopang dengan RAM tipe DDR4 sebesar 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 64GB karena tersedia empat slot SO-DIMM di dalamnya. Yang kerennya nih, RAM di laptop ini performanya dapat ditingkatkan ke angka 2800MHz. Ini gokil banget sih. Kalau lo nggak tau maksudnya apa. Yang jelas, cepet banget, bro.

Demi menopang aktivitas gaming, G703 hadir dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 GDDR5 yang memungkinkan laptop ini bisa menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan, dengan GTX 1080 ini, kita bisa merasakan performa virtual reality terbaik dan super mulus. Jadi intinya, mau main game apa aja dengan setting paling tinggi, nggak perlu khawatir, guys!

Beralih ke sektor penyimpanan, Asus rupanya ingin menigkatkan kenyamanan para penggunanya dengan menyematkan dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe. Dengan diberikannya storage yang super cepat ini bukan semata-semata untuk menigkatkan kecepatan booting laptop aja, guys. Tetapi juga bisa meningkatkan respons laptop dalam menjalankan aplikasi maupun berjalan dibanyak aplikasi. Karena game-game zaman sekarang ukurannya nggak kecil lagi, Asus menambahkan HDD 1TB dengan kecepatan 7200rpm untuk ROG 703.

“Dua buah SSD NVMe dalam konfigurasi RAID 0 yang dikombinasikan dengan hard disk di 1TB 7200 RPM menyajikan performa transfer data super cepat dan juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia. “Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang tak tertandingi,” tambahnya.

Udah paham kan sama spesifikasi laptop monster ini? Kepo nggak sama harganya? Kalo kepo, siap-siap ya. Harga yang dipatok Asus untuk satu unit ROG G703 adalah Rp 60.299.000. Ini kayaknya harus jual ginjal dulu deh. haha.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest