Follow Us

Perkenalkan Smachz, PC Gaming Segenggaman Tangan. Bisa Dikantongin

Rizki Ramadan - Selasa, 06 Maret 2018 | 13:50
Smachz, PC Yang Bisa Digenggam
Rizki Ramadan

Smachz, PC Yang Bisa Digenggam

HAI-ONLINE.COM – Di zaman yang serba praktis ini, banyak orang yang ingin semuanya serba praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Ini lah kenapa smartphone beberapa tahun belakangan lebih banyak diminati daripada desktop.

Mulai dari pesan nulis, nonton film, bahkan untuk membuat presentase pun sekarang sudah bisa dilakukan dimana saja dengan gadget yang saat ini kekuatana spesifikasinya mendekati PC.

Selain, dari sektor game juga banyak nggak banyak konsol-konsol yang protable alias bisa dibawa kemana-mana, seperti PSP, PS Vita dan yang terbaru dan teranyar ada Nintendo Switch.

Namun, namanya juga konsol, jadi game yang bisa kita mainkan hanya yang keluar pada konsol itu saja. Bagaimana jadinya kalau ada sebuah PC gaming yang portable alias bisa dibawa kemana-mana bahkan bisa dikantongin?

Nih, kenalin, Smach Z dan Smach Z Pro. Sebuah PC protable yang dilengkapi dengan haptic touchpad yang sanggup bermain game apapun yang rilis di Steam maupun diluar PC. Kebayang nggak sih kalo main Overwatch di jalan atau sambil ngobrol dengan Toto ( baca : poop)? Pasti seru banget kan?

Kalo Switch bergerak dengan spesifkasi yang canggih, Smach Z juga nggak mau kalah. Ditenagai dengan AMD Merlin Falcon RX-421BD 2.1Ghz yang ditopang dengan RAM sebesar 4GB dan untuk yang versi Pro memiliki RAM sebesar 8GB.

Komputer mini ini berjalan dengan dua pilihan sistem operasi yaitu Windows 10 dan Linux dan juga dilengkapi dengan GPU Radeon R7 yang berjalan dengan kecepatan 800MHz, kapasitas penyimpanan yang lega yaitu 64GB dan 128GB untuk yang seri Pro.

Meskipun layarnya hanya 6 inci yang dilengkapi dengan teknologi Full HD 1080 dan juga bisa touchscreen, namun lo juga sambungin Smach Z ini ke TV atau layar yang lebih besar, karena sudah dilengkapi dengan colokan HDMI.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Games Tentang Zombie Terkeren Sepanjang Masa.

Namanya juga PC gaming, pastinya butuh koneksi untuk bermain atau mengunduh game. Untuk yang Smach Z hanya dilengkapi dengan Wifi 5.0 Ghz, sedangkan kalau lo beli yang Pro, lo bisa menggunakan internet mandiri yang berjalan di 4G LTE.

Selain itu, untuk ketahananya, Smach Z ini bisa bertahan selama 5 jam jika dipakai untuk nge-game terus-terusan. Salah satu game yang wajib banget lo mainin di PC mini adalah Overwatch.

Dengan spesifikasi Smach Z Pro yang cukup gahar, memungkinkan kita untuk bermain Overwatch dengan grafik medium dan berjalan di 30 frame per second. Selain itu, mau main game legendaris Skyrim pun lancar, guys. Lo bahkan bisa mengatur sampai ke high graphic loh. Nah, kalo udah ngiler baca detail dari Smach Z dan Smach Z Pro artinya lo harus siapin budget yang nggak sedikit, bro.

Untuk satu unit Smach Z dibanderol dengan harga Rp 6,5 jutaan. Sedangkan untuk yang versi Pro nya lo harus merogoh kocek hingga Rp 9 jutaan. Mahal sih, tapi kalau untuk PC gaming yang bisa dibawa kemana-mana kayanya worth-it deh. Menurut lo gimana guys?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest