Follow Us

Reza Rahadian Nggak Masalah Kalo Perannya Sebagai Benyamin Menimbulkan Pro Kontra

Alvin Bahar - Jumat, 26 Januari 2018 | 07:30
Reza sebagai Benyamin Sueb
Alvin Bahar

Reza sebagai Benyamin Sueb

HAI-ONLINE.COM, JAKARTA - Kemampuan akting Reza Rahadian dinilai luar biasa.

Sejak memerankan negarawan Bacharuddin Jusuf Habibie di film Habibie & Ainun (2012), Reza semakin kuat pada karakter yang dimainkannya tersebut.

Dari Habibie, Reza kembali dipercaya memerankan tokoh ternama lain seperti Haji Oemar Said Tjokroaminoto di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015). Di film 3 Srikandi (2016), Reza juga memerankan Donald Pandiangan, sosok pelatih panahan Tim Indonesia yang ketika itu berlaga di Olimpiade Seoul, Korea Selatan, pada 1988 dan mendapatkan medali pertama untuk negeri ini.

Di film Rudy Habibie (2016) dan Habibie & Ainun (2017), Reza sekali lagi menguatkan perannya sebagai Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut.

Kini, rumah produksi Falcon Pictures memberi kesempatan pada aktor muda kelahiran Bogor, Jawa Barat, 5 Maret 1987, bernama panjang Reza Rahadian Matulessy itu memainkan peran baru yang sosoknya juga legendaris yang tersohor. Reza diminta sutradara Hanung Bramantyo (42) jadi Benyamin Suaeb di film Benyamin Biang Kerok (2018).

Meski sukses memainkan banyak peran berbeda di puluhan judul filmnya, Reza mengakui, jadi Benyamin terasa sangat berat dan menantang. Nggak hanya karakter aktor dan komedian Betawi tersebut yang sangat khas, Reza juga sempat terbebani peran barunya itu lantaran munculnya pro dan kontra dari para penggemar pemeran Sabeni alias Babe di sinetron laris Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) itu.

“Setiap peran yang saya mainkan punya beban berbeda-beda. Saya sudah pernah memerankan kepala negara di Republik Indonesia ini dengan segala macam ketidakpercayaan yang muncul waktu itu. Sekarang memerankan tokoh Benyamin yang juga nggak mudah,” kata Reza disela peluncuran trailer dan poster film Benyamin Biang Kerok di Studio Karnos Film, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1) siang.

Cek deh: Teaser Film Benyamin: Biang Kerok Udah Dirilis! Lihat Aksi Reza Rahadian Sebagai Bang Ben di Sini

Tertawa yang Pas

Di tengah beratnya upaya jadi Habibie hingga Benyamin di film masing-masing, Reza merasakan, di akhir filmnya, banyak orang mengingat peran-peran tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest