Follow Us

4 Produk Denim Paling Tebal Sedunia, Ada Merk Indonesia!

Fadli Adzani - Rabu, 24 Januari 2018 | 06:30
Naked & Famous 32 Oz
Fadli Adzani

Naked & Famous 32 Oz

HAI-ONLINE.COM - Saat ini, anak-anak muda mulai merambah dunia denim. Selain ingin bergaya vintage dengan denim ber-selvedge, denim yang tebal walau mahal memiliki durasi pemakaian yang lebih lama.

Maka dari itu, banyak yang rela mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan sebuah denim dengan harga yang mahal dan juga bahan yang tebal.

Bahan yang tebal itu tidak pernah sama, karena denim datang dari berbagai negara yang berbeda. Mulai dari Jepang hingga Amerika Serikat.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu 4 produk denim dengan bahan tertebal dan merk-nya lumayan terkenal di kalangan denimheads.

Yuk kita lihat kelima denim itu:

1. Naked & Famous Denim Weird Guy Super Heavyweight (32 Oz)

Kamu bisa bayangin nggak memakai sebuah jeans dengan denim setebal 32 oz? Yap, brand denim asal Kanada, yang sering memasok bahan dari Jepang, mengeluarkan jeans setebal 32 oz.

Jeans itu, pada saat dirilis, dijual seharga 500 euro di pasaran.

Jeans ini hanya dijual sebanyak 140 buah di dunia, dan bahannya datang dari Okayama, Jepang.

2. SoSo Clothing (32 Oz)

Kamu mungkin berpikir bahwa Naked & Famous merupakan jeans tertebal di dunia. Namun, SoSo Clothing juga membuat jeans setebal 32 oz, namun dengan sistem pre-order.

Hanya 30 buah jeans ini yang dibuat dan dijual di pasaran di dunia serta dijual seharga 349 dollar Amerika Serikat.

3. Mischief Denim (27 Oz)

Kali ini, kita akan membahas tentang merk denim lokal yang berani merilis denim tebal, yakni 27 Oz. Yap, mereka adalah segerombolan anak muda dari Bandung yang telah mengembangkan brand Mischief Denim sejak beberapa tahun silam.

Mereka menjadi salah satu brand raw denim tertua di Indonesia dan konsumennya pun juga banyak.

4. Iron Heart IH-634-XHS

Salah satu brand terkemuka dari Jepang, Iron Heart, merilis sebuah jeans yang bahannya setebal 25 Oz, yakni IH-634-XHS, dengan fit straight cut.

XHS sendiri merupakan singkatan dari Extra Heavy Selvedge, yang menandakan kalau jeans ini benar-benar tebal dan siap untuk menjadi "kulit kedua" kamu dalam waktu yang lama.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest