Follow Us

YouTuber Yang Minta Gratisan Ke Hotel Ini Malah Dituntut Bayar Rp 86 Miliar.

Rizki Ramadan - Rabu, 24 Januari 2018 | 04:00
Elle Darby
Rizki Ramadan

Elle Darby

HAI-online.com - Perseteruan antara YouTuber Inggris, Elle Darby, dengan hotel Charleveille Lodge masih berlanjut, nih, guys.

Sebelumnya, Darby bikin vlog yang menceritakan keluh kesahnya bermasalah dengan pihak hotel.

Nah, yang terbaru, pihak hotel jengkel karena menganggap Darby mencapat keuntungan, berupa publikasi, dari perseteruan mereka yang kian viral.

Karena persoalan itu, pihak hotel mengirim tagihan senilai 5.289.000 euro atau Rp 86 miliar ke alamat Darby.

BACA JUGA: Drama Perseteruan Antar Seorang YouTuber dan Pemilik Hotel Yang Nolak Kasih Gratis Menginap Dengan Bayaran Vlog

Tagihan itu dihitung berdasarkan 114 artikel di media dari 20 negara berbeda-beda dengan jangkauan ke 450 juta orang. Pajak 23% juga dibebankan kepada Darby.

“Pembayaran mesti dilakukan dalam mata uang Euro. Kami tidak menerima Poundsterling. Mention dalam video tak dianggap sebagai bentuk pembayaran,” tulis invoice yang fotonya diunggah oleh Stenson, lewat akun Twitter White Moose Cafe yang juga dimilikinya.

Tapi, kalau menurut The Sun, sih, tagihan itu cuma lucu-lucuan aja agar Darby jera.

O ya, untuk yang belum tahu, Darby dipermasalahkan karena ia minta gratis menginap ke pihak hotel dengan bayaran publikasi di vlognya.

Pihak hotel merespon tawaran kerja sama itu dengan mencekal si YouTuber.

Semoga bisa menjadi pelajaran bersama untuk kita, terutama yang sedang meniti karier di media sosial sebagai influencer.

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest