Follow Us

Ini Dia 5 Pesepakbola yang Pensiun Karena Cidera Parah

Fadli Adzani - Senin, 22 Januari 2018 | 02:45
David Busst
Fadli Adzani

David Busst

HAI-ONLINE.COM - Cidera merupakan sebuah hal yang sudah lazim di dunia sepak bola. Jelas saja, sepak bola adalah olahraga kontak fisik yang memungkinkan pemainnya terkena cidera kapanpun selama di lapangan.

Namun terkadang, memang sangat sedih kalau kita mendengar ada seorang pemain bola yang pensiun karena cidera, padahal masih banyak tenaga untuk melanjutkan kariernya 5 atau 6 tahun ke depan.

CEK JUGA: 5 Anime yang Umurnya Hampir Satu Abad

Berikut ini adalah 5 pesepakbola yang kariernya hancur karena cidera atau yang memutuskan untuk pensiun dini karena cidera.

1. David Busst

David Busst
Pada tahun 1996, David Busst, yang bermain untuk Coventry City sedang berhadapan dengan Manchester United. Kala itu, ia berhadapan dengan Denis Irwin dan Brian McClair untuk merebut bola mati yang ada di depan gawang Setan Merah.

Namun, tabrakan yang terjadi sangat kencang, sehingga kaki dari Busst pun patah.

Ia mengalami beberapa infeksi ketika sedang menjalani rehabilitasi dan ia nggak pernah main sepak bola profesional lagi.

2. Jamie Redknapp

Jamie Redknapp merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool di era '90-an. Namun, karena cidera lutut yang ia alami, ia harus pergi ke Amerika Serikat untuk melakoni operasi.

Setelah itu, ia kembali bermain bola lagi, namun ia kembali cidera lagi di bagian lututnya.

Kemudian ia kembali bermain untuk Tottenham Hotspurs dan Southampton, namun tidak bisa menyamai prestasinya bersama Liverpool.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest