Follow Us

4 Tragedi Sepak Bola Paling Mengerikan dalam Sejarah

Fadli Adzani - Senin, 22 Januari 2018 | 01:45
Hillsborough Tragedi Kelam Sepakbola Britania Raya
Fadli Adzani

Hillsborough Tragedi Kelam Sepakbola Britania Raya

HAI-ONLINE.COM - Lewat fanatisme, pasti ada perseteruan. Lewat perseteruan, terkadang ada darah yang tertumpahkan. Sama seperti olah raga sepak bola, dimana para penggemarnya seringkali bertikai dengan penggemar klub lain, sehingga menimbulkan korban jiwa.

Seharusnya, pertandingan sepak bola menjadi hal yang membawa kebahagiaan, bukan kesedihan.

Namun, terkadang ada tragedi yang terjadi dalam sepak bola dan tak terlupakan hingga sekarang.

CEK JUGA: 5 Anime yang Umurnya Hampir Satu Abad

Banyak dari anak-anak muda yang datang ke sebuah stadion, untuk mendukung klub mereka, namun tidak berhasil pulang ke rumah karena tragedi yang terjadi dalam sebuah stadion. Rest in peace.

Bagaimanapun juga, tak ada satupun dari kita ataupun penggemar sepak bola yang menginginkan hal seperti ini terjadi. Semoga di masa ini dan masa depan, sepak bola selalu diselimuti dengan sportivitas dan keindahan, sebagaimana sepak bola pada biasanya.

Berikut ini adalah 4 tragedi sepak bola paling mengerikan dalam sejarah:

4. Heysel Stadium Disaster

Juventus dan Liverpool sedang bersiap-siap melakoni laga final Liga Champion pada tanggal 29 Mei tahun 1985 di Hesley Stadium, Belgia.

Sebelum kick off, penggemar Liverpool melempari penggemar Juventus dengan batu, yang membuat penggemar Juventus ingin menghindari lemparan batu itu dengan cara pindah posisi ke tempat duduk lain.

Sebelumnya, penggemar Liverpool mengklaim bahwa ada penggemar Roma yang menyerang mereka. Mungkin karena itu, penggemar Liverpool menjadi kesal.

Sekitar 39 orang meninggal pada insiden itu ketika dinding hancur dan jatuh di Stadion Heysel.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest