Follow Us

5 Alasan Kenapa Arsene Wenger Harus Cabut

- Jumat, 19 Januari 2018 | 14:45
Arsene Wenger  dan sederet kesalahannya
Hai Online

Arsene Wenger dan sederet kesalahannya

HAI-Online.com - Di tengah gencarnya gosip hengkangnya Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dan Arsenal, ada satu hal yang nyaris luput dari perhatian. Yup, kita hampir lupa ngasih 'tempat' buat Arsene Wenger. Keinginan hengkang yang dirasakan Sanchez dan Ozil, nggak lepas dari sederet nasib pahit yang dialami The Gunners.

Kalau coba flashback selama 10 tahun terakhir, kondisi Arsenal bisa dibilang makin terpuruk. Bayangin aja, dalam satu dekade terakhir, Arsenal cuma bisa menjuarai Piala FA. Gara-gara gelar itu, The Professor mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

Padahal banyak fans Arsenal yang menginginkan Wenger hengkang dari Emirates Stadium. Belum lagi, Arsenal gagal dapetin tiket ke Liga Champions musim ini. Hal itu bikin fans Arsenal naik pitam. Tagar #WengerOut yang sempat populer saat awal musim, kini mulai mencuat lagi.

UDAH TAU BELUM? 4 Brand Sepakbola ini Dulu Terkenal, tapi Sekarang Terlupakan

Berdasarkan informasi, pengamatan dan pertimbangan (halah!), HAI punya 5 alasan, nih, kenapa Wenger harus pergi dari Arsenal. Yuk, disimak!

1. Masa jaya Wenger udah abis

Pertama kali didatangkan oleh The Gunners pada 1996, Arsene Wenger emang menunjukkan dirinya pantas melatih raksasa Inggris itu. Permainan Kick n Rush yang udah jadi jati diri EPL perlahan berubah gara-gara doi. Permainan jadi lebih variatif dan taktikal.

Hal itu bikin Wenger terlihat seperti pelatih yang genius. Namun semua itu berakhir ketika terakhir kali dia membawa The Gunners juara EPL 2004. Pada saat itu Wenger berhasil ngasih juara tanpa kekalahan.

Coba sekarang? Wenger kelihatan keabisan akal menatap musim ini, guys! Ngubah formasi pun ternyata nggak ada efeknya. Pembelian Lacazette dirasa percuma karena gol yang dikoleksinya masih terbilang sedikit. Wenger juga udah nyoba mainin banyak talenta muda, tapi nggak mengubah apa pun.

2. Wenger selalu kehilangan 'anak emasnya'

Kayaknya Wenger nggak pernah belajar dari kesalahan. Arsenal pernah kehilangan sederet pemain kunci pada masa lalu. Sebut saja Samir Nasri, Cesc Fabregas, Bacary Sagna, Gael Clichy, dan yang paling menyakitkan Robin van Persie.

Hal yang sama terjadi lagi, guys. Wenger harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain, Francis Coquelin, dan Theo Walcott. Dan nampaknya Alexis Sanchez dan Mesut Ozil bakalan nyusul. Hengkangnya banyak pemain bintang The Gunners secara nggak langsung nunjukin ketidakbetahan mereka di Meriam London.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular