Follow Us

Nggak Nyangka, Ini Peran Penting Irithel dalam Karier Michael Souw di YouTube

Fadli Adzani - Jumat, 19 Januari 2018 | 01:00
Michael Souw
Fadli Adzani

Michael Souw

HAI-ONLINE.COM - Kalau kalian suka melihat-lihat video atau live streaming game Mobile Legends di YouTube, kemungkinan besarnya adalah kamu sudah mengetahui seorang YouTuber bernama Michael Souw, yang terkenal dengan sebutan "bosque" itu.

Yap, Michael merupakan salah satu YouTuber gaming, terutama Mobile Legends, yang cukup terkenal di kalangan pemain game itu di Indonesia.

Apalagi, orang-orang senang melihat dirinya menampilkan live streaming arena contest dengan komentar-komentar lucu dari Michael.

Namun, nggak banyak yang tahu kalau ternyata, untuk mencapai pada titik ratusan ribu subscribers di YouTube-nya itu, Michael harus berjuang keras, dan berterima kasih kepada Irithel.

CEK JUGA: 4 Serial Anime yang Dijadikan Film Hollywood

Yap, kalian nggak salah dengar. Irithel, si Hero Marksman yang menunggangi hewan semacam singa itu!

Jadi, Michael membuat YouTube pada 6 Agustus 2017, dikala ia sudah nganggur lama, nggak ngapa-ngapain, kerjaannya cuma nonton YouTube selama dua tahun.

Kala itu, subscribers-nya masih sedikit. Yang nonton video-videonya pun nggak lebih dari 100. Pokoknya, ngenes banget, deh! Hehehe....

Namun, Michael harus berterima kasih kepada Irithel, karena video tutorial menggunakan Irithel adalah video Mobile Legends pertamanya.

"Gue berharap banget video itu dapet 5000 views, deh!" ujarnya, ketika main ke kantor HAI beberapa waktu lalu.

Namun, nggak disangka-sangka. Video yang ia harap mendapatkan 5000 views itu mendapatkan 1 juta views dalam sekejap!

"Gue win streak bisa 34 kali sama Irithel. Akhirnya karena video itu, banyak yang rikues untuk bikin tutorial MM lagi kayak Clint dan seterusnya," paparnya.

Tanpa video Irithel-nya itu, mungkin sangat sulit Michael mengembangkan channel YouTube-nya hingga seperti sekarang ini.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest