Follow Us

5 Tips Bikin Pemutaran dan Diskusi Film Sendiri. Anak Ekskul Sinematografi Mesti Baca, Nih.

Rizki Ramadan - Rabu, 17 Januari 2018 | 03:25
Menonton Film Di Acara Komunitas
Rizki Ramadan

Menonton Film Di Acara Komunitas

HAI-ONLINE.COM – Siapa bilang kalau kegiatan nonton bareng cuma bisa mengambil lokasi di bioskop besar aja? Faktanya, sekarang ini udah banyak banget kok program nonton bareng di luar bioskop ternama. Dari yang hanya memanfaatkan ruang auditorium kampus, sampai yang punya bioskop mini sendiri macam Kineforum, juga ada.

Kamu juga bisa bikin program serupa. Bahkan kalau kamu tau celahnya, kamu juga bisa mengadakannya di dalam ruang kelas sekolahan doang. Seru? Pasti!

Terus gimana aja cara dan tahapannya? Tenang, dari sang Manajer Kineforum, Alexander Matius alias Kak Mamat, HAI udah berguru minta bocoran jitunya. Simak, guys!

KENALI TUJUAN AWAL

Sebelum mengeksekusi sebuah ide program pemutaran film, kita harus tahu dulu tujuan dari program tersebut.

“Sebenernya lo mau bikin apa? Maksudnya, apa yang mau lo kasih ke penonton lo. Itu kan bisa beragam, misalnya dalam perkara estetika, atau bisa isu apa yang menarik. Nah, terus apa harapan lo, ketika orang udah nonton rangkaian program lo,” tutur cowok lulusan Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya ini.

BACA JUGA: Setelah Sukses Diakuisisi, Ini Dia 7 Film Terbaik Fox yang Didapat Disney.

CERDAS MEMILIH FILM

Setelah objektif programnya dibikin, kita bisa langsung memilih-milih film dan bikin list judul film yang mau diputar. Jangan lupa, milih filmnya harus yang sesuai sama tujuan awal, ya!

“Sekali lagi, lo mesti banyak nonton film, supaya lo bisa milih-milih fimnya. Lo bikin list film, dan buat gue sih jangan terlalu mepet juga. Misalnya lo mau bikin lima judul, jangan lima doang yang lo list. Bikinlah 10 film, atau 8 film. Karena kita nggak akan tau apa yang terjadi nantinya,” lanjut kak Mamat.

CARI PEMILIK FILMNYA

Tujuan program udah jelas, list judul film juga udah dibikin. Nah, sekarang tinggal kontak yang punya filmnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest