Follow Us

5 Fakta Tentang Katy Jurado, Wanita Meksiko yang Menjadi Google Doodle Hari Ini

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Januari 2018 | 06:30
Katy Jurado
Rizki Ramadan

Katy Jurado

HAI-online.com - Google doodle hari ini (16/01) menampilkan sosok wanita yang mengenakan gaun hitam dan syal kuning dengan tangan kirinya memegang setangkai bunga. Siapakah dia? Yap, dia adalah Katy Jurado, aktris yang terkenal dengan perannya sebagai karakter "Femme Fatale". Dengan karakter tersebut, ia menjadi bintang di industri perfilman Meksiko dan Hollywood.

Ingin mengenal sosok Katy Jurado lebih dalam? Pas banget nih, HAI udah merangkumnya dalam 5 Fakta mengenai Katy Jurado. Langsung cek aja ya!

1. Hari Ini Katy Judo Berulang Tahun

Hari ini Google Doodle merayakan hari ulang tahunnya yang ke-94 atas jasa-jasanya dalam dunia perfilman. Wanita bernama asli María Cristina Estela Marcela Jurado García lahir pada 16 Januari 1924 dan meninggal dunia pada 5 Juli 2002 saat usianya 78 tahun.

2. Tahun 1940 hingga awal 1950-an, Nama Katy Jurado Semakin Terkenal

Meksiko memasuki periode keemasan sinematografi pada tahun 1940 hingga awal 1950-an. Di saat itulah nama Katy Jurado semakin populer. Karirnya dimulai dengan beberapa film yang diproduksi selama masa keemasan perfilman Meksiko, termasuk film La Vida Inutil de Pito Perez yang sukses di tahun 1943.

Namun siapa sangka dibalik ketenarannya, saat Katy remaja, ia sempat ditentang oleh keluarganya untuk berakting yang justru membuat namanya terkenal di dunia hingga saat ini.

3. Berkarir di Dunia Perfilman Hollywood

Katy Jurado berkarir di Hollywood bermula dari film The Bullfighter & The Lady. Ia juga diingat karena perannya dalam sedikitnya 70 film Hollywood dalam rentang waktu 1950-1960. Seperti Film High (1952), Arrowhead (1953), Broken Lance (1954) One-Eyed Jacks (1960) dan Pat Garrett and Billy the Kid (1973).

Kemudian, Katy mendapatkan nominasi Golden Globe Award sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam film Broken Lance. Ia berperan sebagai sebagai istri Indian Spencer Tracy dalam film tersebut.

Atas kontribusinya dalam perfilman Hollywood, nama Katy Jurado dipajang di Hollywood Walk of Fame Hollywood Boulevard 7065.

4. Pernah Menjadi Seorang Jurnalis

Source : makassar.tribunnews.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest