Follow Us

Mau Mulai Backpacker-an? 5 Negara Yang Nilai Mata Uangnya Setara Dengan Rupiah Ini Bisa Jadi Tujuan

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Januari 2018 | 06:15
Backpacker (Sumber Klasika Kompas)
Rizki Ramadan

Backpacker (Sumber Klasika Kompas)

HAI-online.com - Berlibur ke luar negeri seringkali terkenal dengan biaya yang mahal. Eits, bukan berarti kamu nggak bisa liburan ke luar negeri dong.

Nih, HAI udah punya 5 rekomendasi negara yang bisa kamu kunjungi tentunya dengan biaya yang cukup terjangkau. Kenapa terjangkau? Karena 5 negara ini memiliki nilai tukar uang setara atau lebih rendah dari rupiah. Jadi, biaya yang akan dikeluarkan pun sama ketika kamu berlibur di Indonesia.

1. Vietnam

Vietnam memiliki mata uang bernama dong. Saat artikel ini ditulis, satu dong sama dengan 0,5 rupiah. Sebagai gambaran bersantap di gerai restoran cepat saji asal Amerika Serikat di Vietnam dihargai sekitar 70.000 dong atau setara Rp 40.000. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Vietnam, bebas biaya visa lho karena termasuk Negara Asia Tenggara. Lumayan, bisa makin menghemat biaya pengeluaran kamu.

BACA JUGA: Begini Caranya Supaya Bisa Kirim Pesan Otomatis WhatsApp!

2. Nepal

Seperti yang kita ketahui nih, Nepal merupakan salah satu negara yang terkenal murah dikalangan pelancong Indonesia. Saat ini, 1 nepal rupee setara dengan Rp 131.

Oiya, untuk harga makanan di warung makan Nepal berkisar 250 nepal rupee atau setara Rp 32.000. Nepal juga termasuk salah satu negara yang menerima wisatawan asal Indonesia dengan visa on arrival sehingga lebih mudah dalam proses masuk Nepal.

3. Iran

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest