Follow Us

Bukan Hanya di Dunia Dongeng, Cermin Ajaib Kini Hadir di Dunia Nyata!

Rizki Ramadan - Senin, 15 Januari 2018 | 02:45
Kaca Ajaib Sudah ada di Dunia Nyata
Rizki Ramadan

Kaca Ajaib Sudah ada di Dunia Nyata

HAI-online.com - Tanpa kita sadari, ternyata cermin memiliki peran cukup penting lho guys dalam penampilan kita. Yap, kamu pasti seneng bercermin dong untuk memastikan apakah penampilanmu sudah oke atau belum?

Nah, sekarang ada cermin ajaib yang bisa kamu coba nih, namanya The HiMirror. Kenapa ajaib? Karena cermin ini dapat memberikan kritik bagi para penggunanya.

The HiMirror dipamerkan dalam perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2018, di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebenarnya, alat ini udah diperkenalkan kepada publik sejak awal tahun 2017 lalu, namun baru resmi diluncurkan minggu ini di ajang akbar tahunan tersebut.

The HiMirror dilengkapi kamera built-in yang menganalisa wajah, dan mengidentifikasi kekurangannya. Misalnya, adanya kemerahan, keriput, dan bintik hitam di wajah. Penggunanya diminta untuk mengambil selfie no-makeup setiap hari, sehingga perangkat dapat mengukur kondisi kulit penggunanya.

Data tersebut kemudian akan menghasilkan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan penggunanya, demi tampil lebih sempurna.

Tak hanya sampai di situ aja "keajaiban" dari cermin ini. The HiMirror juga menyediakan update berita dan ramalan cuaca, memutar musik, lengkap pula dengan tutorial makeup.

Selain itu, penggunanya dapat berkonsultasi Alexa, "robot" ciptaan Amazon, yang bakalan menjadi "asisten pribadi". Canggih banget kan? Rencananya, The HiMirror akan resmi diluncurkan ke pasar pada pertengahan tahun 2018, dengan harga 189 dollar AS atau kira-kira Rp 2,5 juta.

Hmm, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest