Follow Us

5 Fakta tentang Benua Afrika yang Bakal Membuat Kamu Kaget dan Terkesima!

Fadli Adzani - Rabu, 10 Januari 2018 | 00:30
Noolkisaruni Tarakuai – (Afrika)
Fadli Adzani

Noolkisaruni Tarakuai – (Afrika)

HAI-ONLINE.COM - Benua Afrika, benua terbesar kedua di dunia ini merupakan tempat yang eksotis dan juga masih menjadi misteri bagi banyak orang di dunia.

Nggak cuma orang-orangnya, namun juga tempat hingga hewan-hewan yang tinggal di sana, semuanya memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing.

CEK JUGA: Ini Dia 5 Gorengan Teraneh yang Ada di Dunia! Ada Gorengan Bintang dan Kuda Laut!

Yuk kita bahas kelima fakta menarik tentang Benua Afrika ini:

1. Rata-rata, para pelari tercepat di dunia datang dari sebuah suku di Afrika, tepatnya di negara Kenya, bernama Kalenjins.

2. Di Afrika bagian selatan, terdapat suku bernama The San. Mereka pernah menemukan barang-barang dan peralatan yang digunakan untuk berburu, membuat api dan kegiatan rumah lainnya di sebuah gua.

Barang-barang tersebut usianya sudah 44 ribu tahun, namun hingga sekarang, masih digunakan untuk beraktivitas.

3. Hampir dari semua emas yang ada di dunia ini datang dari satu tempat kecil yang ada di Afrika, yakni di Witwatersrand, Afrika Selatan.

4. Menurut rekor Guinness Book of World Records, Zimbabwe, salah satu negara di Afrika, merupakan negara yang paling banyak memiliki bahasa resmi, yakni 16 bahasa!

5. Menurut situs List25, orang-orang di Afrika harus berjalan sejauh 4 kilometer untuk mendapatkan air. Hal itu menggambarkan kalau warga Afrika sangat rajin dan juga tekun dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest