Follow Us

5 Hal Yang Biasa Terjadi Di Hari Pertama Masuk Sekolah Setelah Libur Panjang

Dok Grid - Jumat, 05 April 2024 | 11:09
para siswa SMAN 91 nongkrong bersama di pinggir lapangan sekolah
Rizki Ramadan

para siswa SMAN 91 nongkrong bersama di pinggir lapangan sekolah

HAI-online.com - Setelah berlibur panjang, kini saatnya kamu kembali ke sekolah dengan semangat tinggi dong ya guys. Nah, biasanya saat hari pertama masuk sekolah kamu ngapain aja sih? HAI udah punya jawabannya nih, langsung cek aja ya!

1. Upacara

Hari pertama masuk sekolah tentunya diawali dengan upacara. Biasanya nih sang pembina upacara memberikan amanat kepada para siswa untuk tetap semangat dalam menjalani semester baru. Bener nggak guys?

Baca Juga: Liburan Tipis-tipis di Jakarta, Ada 5 Pilihan Tempat Piknik di Ibu Kota Cocok untuk Akhir Pekan

2. Banyak Jam Kosong.

Di hari pertama tuh seringnya belum ada jadwal pelajaran yang ditetapkan. Terus, jam pelajaran kosong berlimpah. Hasilnya, jadi rumpi deh sama temen. Setelah lama nggak ketemu, pastinya kamu kangen dong ya sama teman-teman di sekolah. Nah, makanya pas ketemu lagi pasti banyak banget bahan obrolan yang pengen kamu ceritain ke temanmu. Misalnya cerita saat kamu liburan kemarin atau kegiatan yang biasa kamu lakukan bareng teman di sekolah, tapi saat liburan kemarin kamu nggak sempet hangout sama teman-temanmu.

3. Yang Kelas XII Rasa Cemasnya Meningkat

Yap, karena sekarang memasuki semester genap tentunya kamu dihadapi dengan ujian kenaikan kelas. Terutama bagi kamu yang sekarang kelas 3 SMP atau SMA, tentunya jadwal kamu padet banget nih. Ujian sekolah, ujian nasional (UN), ujian praktik, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) bagi kamu yang kelas 3 SMA dan masih banyak lainnya.

Eits, tapi kamu harus bisa menangani rasa cemas tersebut. Caranya gimana? Jadwal belajar kamu yang padet harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Tetap semangat ya!

4. Kaku Saat Menulis

Karena kamu udah kelamaan nggak nulis, alhasil ketika kamu menulis catatan dari guru pasti tangan kamu terasa sedikit kaku gitu. Bener nggak?

5. Rebutan Bangku

Mungkin beberapa dari kalian pasti ngerasain hal ini. Kamu harus rebutan bangku dengan teman-teman sekelasmu agar mendapatkan posisi duduk yang kamu inginkan. Baik di bagian depan ataupun belakang, alhasil kamu pun harus dateng pagi.

Jadi, ada nggak nih salah satu yang sesuai sama kamu? Pokoknya, tetap semangat di hari pertama masuk sekolah ya! Anyway, ada yang bisa nambahin list ini?

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular