Follow Us

Liburan Tipis-tipis di Jakarta, Ada 5 Pilihan Tempat Piknik di Ibu Kota Cocok untuk Akhir Pekan

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 01 November 2020 | 12:17
Twin House Cipete, Jakarta Selatan
(twinhouse.co.id)

Twin House Cipete, Jakarta Selatan

HAI-Online.com - Piknik merupakan salah satu aktivitas yang kini hits lagi pada masa pandemi Covid-19.

Piknik bisa jadi jalan keluar bagi yang ingin berlibur dengan nuansa alam terbuka, tapi dalam kurun waktu yang singkat.

Untuk lo yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada sejumlah tempat piknik yang bisa jadi pilihan.

Baca Juga: Baru Sembuh dari Covid-19, Cristiano Ronaldo Langsung Disurruh Main JuventusBerikut rekomendasi lima tempat untuk piknik di Jakarta yang sudah dirangkum Kompas.com:

1. Hutan Kota GBK (Gelora Bung Karno)

Fasilitas kolam trembesi di hutan kota, GBK dibangun dengan dilengkapi air terjun mini serta bebatuan berukuran kecil dan sedang. Foto diambil Rabu (2/1/2019).
(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Fasilitas kolam trembesi di hutan kota, GBK dibangun dengan dilengkapi air terjun mini serta bebatuan berukuran kecil dan sedang. Foto diambil Rabu (2/1/2019).

Hutan Kota GBK merupakan lahan seluas 4,6 hektar yang dulunya adalah lapangan golf Driving Range kini ditata sedemikian rupa menjadi ruang terbuka hijau.

Lahan hijau ini GBK ini dihiasi dengan pohon-pohon dan juga panorama gedung-gedung tinggi, dan tempat ini digadang-gadang mirip dengan Central Park yang ada di New York.

Hutan Kota GBK cocok untuk menghabiskan waktu piknik bersama keluarga atau pun teman, dengan menggelar tikar dan beberapa makanan.Hutan Kota GBK juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kios, pos keamanan, taman amphiteater, kolam trembesi, plaza utama, ruang ganti, toilet, tong sampah, dan lainnya.

Kolam trembesi sangat unik dan cantik dengan dilengkapi air terjun mini beserta bebatuan yang menghiasi.

Untuk menikmati suasana dan berkumpul bersama orang tersayang di Hutan Kota GBK, pengunjung nggak dipungut biaya alias gratis namun kalo bawa kendaraan bakal dikenai tarif parkir GBK.

Baca Juga: Bukan Cuma Khabib Nurmagomedov, Warga Medan pun Ikut Injak Poster Presiden Prancis Emmanuel Macron2. Taman Suropati

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular