Follow Us

Hati-Hati. Beberapa Seri Laptop Ini Memiliki Masalah Baterai Serius. Bisa Terbakar atau Meledak!

Rizki Ramadan - Senin, 08 Januari 2018 | 07:00
Daftar Pemenang Laptop Modem Polling Musik Hai 2010
Rizki Ramadan

Daftar Pemenang Laptop Modem Polling Musik Hai 2010

HAI-ONLINE.COM – Hawlett-Packard atau yang biasa kita kenal HP, menarik baterai dari beberapa laptop yang disinyalir berpotensi menimbulkan masalah. Belakangan HP telah menemukan sejumlah model baterai laptop miliknya yang mudah terbakar atau meleleh karena panas berlebihan.

Beberapa laptop yang kena dampak ini adalah model yang diproduksi mulai Desember 2015 sampai 2017, antara lain HP ProBook, Hp Envy M6, HP Pavillion X360 dan HP ZBook Studio.

Menurut kabar, sudah ada beberapa kasus baterai laptop yang mengalami kendala overheating yang kemudian meleleh atau terbakar, sehingga menimbulkan cedera pada pengguna.

Sebagaimana yang HAI rangkum dari Engadget, mulai bulan ini, HP akan melakukan penarikan baterai yang bermasalah secara global. Jadi, para pemilik laptop yang HAI sebutin di atas dan mengalami masalah bisa mengganti baterainya secara cuma-cuma alias gratis.

BACA JUGA: Laptop terbaru Asus Menggunakan Prosesor Smartphone. Nge-lag Nggak tuh?

Karena sebagian besar baterai laptop yang masuk ke daftar recall ini merupakan model yang ditanam, jadi mau nggak mau pengguna harus mengunjungi service center HP terdekat.

Di sana, HP telah menyediakan tool software yang diberi nama HP Battery Program Validation Utility bagi pengguna yang ingin memeriksa, apakah baterai laptopnya harus di recall atau nggak.

Bagi lo yang menggunakan seri-seri laptop diatas, ada baiknya cek deh ke service center HP terdekat. Daripada tiba-tiba baterai laptop lo meleleh atau lebih parahnya meledak. Kan bahaya banget, guys. Langsung aja deh cek.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest